Jul 10, 2014 | By: Unknown

NANTA Cooking Show!

Udah lama gak posting nih.
Sebenernya postingan kali ini bagian dari tugas gue sebagai K-Performances Supporter. Guenya udah di Indo, tapi tugas reviewnya belum kelar. hahaha.... Gara-gara nulis review ini, bikin memori gue jadi terbang lagi ke masa 3 minggu lalu di mana gue masih bahagia-bahagianya menikmati suasana ibukotanya negara Kimchi. Heol... gue kangen Korea :'(
Ah.. sudahlah, hentikan curhatan gak penting yang selalu ada di setiap postingan gue. Haha



Selasa, 11 Juni 2014, 17.00
Gue dapet tiket gratis nonton NANTA Cooking Show kelas A Seat seharga 40,000 KRW atau sekitar 400,000 rupiah dari Korea Tourism Organization. Pengennya sih, tu tiket gue jual aja jadi dapet mentah nya. haha... tapi sayangnya, ketentuannya emang tiketnya gak bisa diuangkan $.$

Oh ya, NANTA ini udah ada sejak tahun 1997 dan merupakan salah satu show yang paling ngetop yang pernah ada di Korea. Gak cuma di Korea aja guys, bahkan NANTA show ini uda terkenal sampe ke dunia Internasional. Cuma, mungkin karena gue aja yang terlalu fokus ke dunia KPOP, jadi performances kayak NANTA yang udah ngetop secara internasional ini baru gue kenal justru setelah gue dikirim tiket gratis buat nonton plus bikin review tentang show performances ini. ._. Lokasi buat nonton show ini juga banyak, dan kebetulan hari itu gue kebagian tiket buat nonton NANTA di Chungjeongno Theater. Direksinya gampang, cukup naik subway terus turun di Chungjeongno Station. 


Secara keseluruhan review gue tentang show ini adalah "Two Thumbs Up". Kece banget acaranya. Jadi acara NANTA ini sejenis pantomim, tanpa dialog cuma gerakan aja. Show ini menceritakan tentang kisah 4 orang koki yang bertugas menyiapkan sejumlah menu makanan dalam waktu yang udah ditentuin ama bosnya. Shortly, ini mirip demo masak tapi dipadukan dengan martial art, sedikit trik sulap, dance, dan akrobat-akrobat seperti lempar-lemparan piring dan mainin pisau di udara. Bisa dibayangin waktu itu gue duduk di jajaran paling depan nonton acara begituan live! Segala jenis ekspresi gue keluar waktu nonton acara itu. Mulai dari ketawa ngakak (pake banget) gara-gara liat tingkah koki-kokinya yang gokil, berdecak kagum gara-gara liat aksi dance mereka yang yahut abis, sampe gue juga dibikin nyesek takut-takut kalau pisau yang mereka mainin nyasar ke gue. Atau panci, atau piring, atau sayur-mayur yang tiba-tiba bakal nemplok ke muka gue. Untungnya, gak sampe begitu... hehe

Gue salut banget ama Korea. Cara mereka buat mengemas acara-acara tradisional kayak gitu emang apik banget. Gak cuma di dunia KPOP atau drama nya aja, bahkan di segi performances tradisional nya pun mereka bisa menarik perhatian penonton supaya acara itu menarik dan gak ngebosenin. Dan mereka sukses bikin gue ngerasa terhibur banget dengan acara yang berdurasi 100 menit ini. :)






0 comments:

Post a Comment