Nov 8, 2014 | By: Unknown

November, be nice to me!



Udah 4 bulan gue balik dari Korea dan menjalani hari-hari gue seperti biasa di Semarang. Kuliah, sebagai mahasiswi semester 5. Sayangnya, selama 4 bulan itu pula gue nggak ngegubris isi blog ini. Bukan karena gak ada sesuatu hal buat diceritain, tapi terlebih karena gue lebih sibuk bercerita ke diri sendiri. Entah apa yang bikin gue skeptis dan terkesan mengalami gejala jet-lag yang berkepanjangan sehingga gue sibuk berkutat dengan diri gue sendiri. Talk to myself, what should I do now?

Well... jadi ceritanya gini...





Bulan-bulan pertama balik ke Indonesia, rasanya seneng bukan main. Cerita sana-sini, ketemu keluarga besar, ketemu temen-temen SMA yang wuiihhh... gak bakal pernah ada akhirnya kalo uda cerita ama mereka. Dan komentar yang paling sering bergema di telinga gue waktu mereka semua ketemu gue adalah.... gue gendutan!! Demi apapun itu adalah komentar yang paling membahagiakan buat gue. Dan ini bukan bermakna konotasi ya... Gue emang ditakdirkan untuk banyak makan tapi sulit buat gendutan, sesuatu hal yang terkadang banyak membuat iri para cewek di dunia ini. But see... di sisi lain juga ada kok para cewek yang matian-matian banyak makan biar badannya gak kelihatan kurus kering, misalnya kayak gue yang dari jaman SMA selalu dipanggil 'mamay' dan 'cungkring' (--)
Such a nightmare in the morning. 

Tapi... pada akhirnya the problem is solved ketika gue tinggal di Korea selama 4 bulan. Selama itu pula berat badan gue nambah sampe 5 kiloan! Prestasi yang membanggakan buat gue yang uda bertahun-tahun nyoba naikin berat badan jadi 1 kilo aja susah. Hasilnya... gue jadi manusia normal sekarang. haha...
Bisa dibilang bulan pertama ini hidup gue masih bahagia nan sentosa...

Masuk ke bulan kedua....
Gue mulai bosen ama liburan yang terlalu panjang. Awal perkuliahan baru akan dimulai bulan depan. Dan gue uda menghabiskan hampir 1 bulan lebih di rumah. Perlu diketahui, rumah gue berlokasi di salah satu kota kecil yang ada di ujung barat Pulau Bangka. Bukan seperti kota-kota kebanyakan, tempet tinggal gue bisa dibilang kayak kota mati. Sepi.... tapi damai. Mungkin untuk orang-orang yang uda terbiasa hidup di keramaian, tinggal di tempet gue sehari aja udah gak bisa hidup kayaknya. Di sini gak ada mall, bahkan KFC juga gak ada. Kalo uda malem, sekitar pukul 7 semua toko dan pasar udah banyak yang tutup. Yang tersisa hanyalah beberapa kendaraan di jalanan, diselingi bunyi-bunyi jangkrik karena memang di tempat ini masih didominasi oleh hutan. Bahkan kata nyokap gue kota ini dulunya bener-bener sepi. Jalanan raya di siang hari bener-bener lengang. Yang lewat biasanya hanya anjing liar dan orang gila. Agak berlebihan sih kayaknya nyokap gue, tapi sekarang uda gak sesepi itu kotanya. Gak ngerti lagi gue mau hidup kayak gimana kalo bener-bener uda sesepi itu. Tiap gue cerita ini ke temen-temen kuliah gue, ekspresi muka mereka semuanya sama. Speechless, terkesan kayak... "lo bisa hidup Cha di tempet kayak gitu??"

Tapi.. permasalahannya yang bikin gue bosen bukan itu,
Gue uda terbiasa hidup seperti itu. Kota ini adalah tempet kelahiran gue, jadi gue uda ngerasa nyaman dengan keadaannya yang lengang, sepi, damai, aman, gak ada polusi, dan orang-orangnya yang masih peduli. Yang ngebosenin tu cuma karena gue gak punya tempet main lagi selain di rumah karena gue gak bisa make motor (-__-). Sejak SMP uda tinggal di asrama yang ada di luar kota bikin gue lost contact ama temen-temen SD gue. Mana jaman itu gue gak boleh bawa hp, boro-boro sih bawa hp, punya juga enggak sebenernya. Tiap pulang ke rumah juga cuma dua kali setahun.

Lanjutnya, pas SMA gue juga tinggal di asrama. Satu-satunya siswa yang dari kota gue ya cuma gue doang. Temen-temen gue yang lain tinggalnya di ibukota dan kota-kota yang lumayan rame dibandingin kota gue. Selain itu, jarak ke kota gue yang lumayan jauh juga bikin temen-temen SMA gue jarang yang nyamperin gue kalo pas lagi liburan. Biasanya gue yang bela-belain naik bus buat maen ama mereka. Dan itu juga gak mungkin setiap hari... T_T
Sekarang setelah kuliah, gue baru nemu kontak temen-temen SD gue yang satu kota. Udah lamaaa banget gak ketemu. Sekalinya gue nemu info tentang mereka, banyakan udah pada nikah, punya anak, sibuk dengan keluarga masing-masing. Ada juga yang uda kerja di luar kota dan nyiapin buat KKN. Ditambah lagi gue sempet pindah rumah, jadi temen-temen SD gue susah nyamperin gue karena gak tau gue tinggal di mana

Alhasil... gue hanya bisa stay di rumah. Boseeenn.. banget. Kalo bisa teriak sih gue teriak. Tapi ya gak mungkinlah, ntar gue dikira orang gila lepas. Soalnya lingkungan gue kan sepi banget, kalo gue teriak satu kampung bisa denger. Coba aja gue bisa naek motor, uda gue puterin satu kota. Sayangnya gue sampe sekarang masih trauma gara-gara nyaris terbang pas latihan naek motor waktu kelas 5 SD dulu. Gara-gara ngerusakin motor bapak gue dan nabrakin rumah orang bikin gue gak mau lagi bawa motor. Padahal waktu itu untuk seumuran anak kelas 5 SD yang uda bisa naek motor itungannya udah canggih banget. Tapi gue milih untuk give up, gue lebih sayang ama nyawa gue. Dan sampe detik ini, gue masih belum bisa ngalahin rasa takut gue. 

I have no choice. Mau gak mau ya gue harus di rumah. Semua orang sibuk dengan kegiatannya masing-masing. Adek-adek gue udah pasti berangkat sekolah, yang cewek kelas 2 SD baru pulang sekolah jam 10 dan adek gue yang cowok kelas 2 SMK baru pulangnya jam 4 sore. Bokap ama nyokap gue kerja dan baru pulang sore. Itu juga kalo nyokap gue gak ngasih les tambahan di sekolah. Kalo bokap gue biasanya pulang kerja lebih dulu dari nyokap gue, tapi sore harinya bokap gue pasti pergi ke laut, nyari ikan buat tambahan biaya keluarga. Dan bokap gue baru pulang di pagi hari keesokan harinya. Kalo pun gak pergi ke laut, malemnya pasti bokap gue olahraga maen bulu tangkis di gedung olahraga ama temen-temennya, dan pulangnya uda larut malem. Kadang gue sering protes ama mereka berdua kenapa terlalu sibuk dan jarang di rumah. Padahal.. gue pengen banyak cerita. Gue pengen banyak ngabisin waktu liburan gue ama mereka. Gak cuma melulu tiap hari di rumah kerjaan gue cuma bantuin masak, makan, nyuci piring, dan selebihnya gue ngurung diri di kamar dengan laptop gue. Main game, nonton, online, atau terkadang bantuin nyokap gue ngetik tugas-tugas sekolahnya.Ya.. gue sering protes. Tapi cuma di dalem hati. Karena gue tau apa yang mereka lakukan semuanya buat gue dan adik-adik gue. Mereka gak punya pilihan lain selain bikin gue ama adek-adek gue bahagia. Tapi... di sisi lain, kesunyian itu bikin gue tumbuh jadi pribadi yang berbeda. Entahlah, gue ngerasa gitu. Tiap kumpul ama keluarga gue, gue selalu ceria, berisik, heboh, gangguin adek-adek gue, ketawanya paling gede. Sekilas, kelihatan gue gak punya masalah apa-apa. Gue terlahir dengan kehidupan yang lurus-lurus aja. Tapi setelah gue kembali ke kamar, gue langsung duduk di pinggir jendela. Ngeliat langit. Diem. Mikir. Merenung, Ngomong ama diri gue sendiri. Gue nyimpen masalah ini sendiri dan berusaha nyelesain sendiri. Terkadang, ketika gue bener-bener gak sanggup, gue cuma bisa ngandelin tangan gue buat nulis. Tanpa bisa ngebiarin mulut gue buat ngomong.

Dan akhirnya, jadilah gue yang kayak gini.... Yang... gue sendiri juga gak tau mau mendeskripsikannya kayak gimana. haha... Mungkin banyak yang ngerasa gue agak sedikit aneh. Kalo di keluarga gue sih gue sering dibilang anak bungsu. Karena, gue sering bertindak kayak anak kecil. Gue paling sering gangguin dua adek gue, padahal harusnya di mana-mana seorang kakak tugasnya ya nasehatin adek-adeknya. Tapi... dibalik itu sebenernya karena gue sayang sama mereka. Semenjak tinggal di asrama, gue jarang menghabiskan waktu buat maen bareng adek-adek gue. Masa kecil gue yang harusnya gue pake buat seneng-seneng dan jadi seperti anak kecil pada umumnya, uda gue pake buat sesuatu yang jauh di atas kapasitas usia gue. Gue lebih dewasa dari seumuran gue. Tapi sekarang ketika harusnya gue beranjak dewasa, gue malah gak terima masa kecil gue ilang gitu aja dan justru sekarang gue malah gak mau dewasa dengan semua masalah yang gue tahan sendiri.
Gue gak pernah bisa ngomong ke orang lain, satu-satunya cara yang gue bisa cuma nulis.... nulis di kertas lusuh yang dulunya sering gue sembunyiin di bawah kasur gue. Tapi karena posisi itu uda gak aman lagi karena sempet ketahuan dan dibaca nyokap gue, akhirnya setiap gue selesai nulis tulisannya gue hapus dan gue gambarin ama tokoh-tokoh yang gue ciptain di pikiran gue sendiri, sebagai solusi apa yang gue harap ada di dunia nyata ini. 

Makanya, di buku gue, mau buku apapun itu selalu ada gambar-gambarnya... yang sebenernya itu isinya tentang apa yang gue pikirin... Yah.. terkadang.


Lanjut ke bulan ketiga... Gue kembali ke Semarang, masuk ke kosan baru yang sesuai banget ama kriteria gue. Ada tempet tidur, lemari, meja belajar, ada dapur, strategis, deket ama tempet makan, deket kampus. ada wifi, dan yang terpenting dari segalanya adalah harganya harus MURAH! Beruntung gue punya temen kayak Melani, selama gue di Korea, dia yang bantuin gue nyari kosan ke sana kemari. Sabar lagi ama gue yang banyak maunya. Gue bersyukur, meskipun temen gue gak banyak-banyak amat, tapi gue punya temen-temen di sekitar gue yang mereka itu bener-bener temen. You know what lah, kalo kata salah satu temen gue sih bilang di twitternya gini, "beware! fake friends everywhere..." Tapi kalo gue... gue gak terlalu mempermasalahkan kalo memang ada yang suka ngomongin di belakang atau apalah. Yang penting, guenya nggak ngelakuin hal yang sama. Dan temen-temen yang memang bener-bener temen itu, harus gue pertahanin dan gue jaga sampe kapanpun. (tssahh.... *kibas jilbab*)

Nah, ceritanya awal-awal perkuliahan ini gue masih semangat. Ke kampus bawaanya seneng gitu karena udah lama gak ketemu temen-temen di kelas (ngarep ada yang kangen padahal gak ada). Gue juga bagi-bagi oleh-oleh yang masih tersisa setelah sempet dijarah ama temen-temen SMA gue. Eh, diajarin ama dosen-dosen baru juga jadinya makin semangat. Minggu-minggu awal muka gue masih adalah ya garis senyumnya, gue masih bisa jalan-jalan tiap weekend, nonton film, masih sibuk online, masih bisa maen criminal case di FB, diselingin maen The Sims juga (tetep). Masuk minggu ke empat dan seterusnya muka gue mulai kisut. Tugas makin berat, mana materi perkuliahannya tambah kompleks nambah-nambahin hidup gue yang uda complicated, pelajarannya teori semua mana jam kuliahnya siang menjelang sore yang seharusnya dipake buat tidur siang, dosennya juga horror (gue sampe bela-belain make masker buat nutupin muka biar terkesan lagi flu biar gak ditanya-tanya ama dosennya, dan lagi gue harus nahan buat gak garuk-garuk kaki selama jam perkuliahan dan itu nyiksa banget supaya gak menimbulkan gerakan yang dapat menarik perhatian dosen buat ngasih pertanyaan ke gue, soalnya temen gue yang duduk di sebelah gue waktu itu pernah garuk-garukin jerawatnya di dagu dan sekejap kemudian si dosen langsung ngelemparin salep, eh pertanyaan ke dia -_-), belom lagi tugas bahan bacaaan yang... aahh.. rasanya kalo ada kamera, udah gue pengen lambai-lambai tangan aja, uda gak kuat. 

Tau deh, semester ini kok rasanya beraaat banget buat dijalani. Temen-temen gue yang laen juga pada bilang gitu. Dan di bulan ini gue kehilangan berat badan gue (lagi). :'(


Nah.. ini nih. Masuk ke bulan keempat....
Kondisi semakin memburuk, mendekati detik-detik ujian tengah semester gue malah gak fokus. Apalagi setelah salah satu dosen gue yang S3 nya di Italia cerita katanya cuma di Indonesia aja yang S1 nya harus bikin skripsi. Kalo diluar, gak ada aturan lulus harus bikin skripsi, bahkan S1 nya aja ada yang cuma 2 tahun. Enak banget kan?? Lah gue... uda kuliahnya 4 tahun, bikin skripsi, mana kemaren baru ditugasin bikin bab 1 skripsi ama sidang mini aja gue uda nyaris semaput. Pikiran gue jadi kemana-mana... gak fokus ama perkuliahannya. Mana kata-kata temen gue yang waktu itu ikut seminar entrepreneurship tiba-tiba melayang-layang di pikiran gue yang kata-kata pembicaranya tu gini, "kuliah itu penting, untuk apa? Supaya kaliah tahu bahwa sebenarnya kuliah itu gak penting." (-__-). Makinlah gue ogah-ogahan kuliah waktu itu.

Pikiran gue semakin kemana-mana, dibebani ama tugas baca berbagai teori HI punyanya Morghentau lah, Marx lah, Wendt lah, apalah itu teori English School, post posmodernisme, bikin kepala gue nyut-nyutan dan mata gue jadi lebih cepet ngantuk. Belum lagi bahan bacaannya pake bahasa inggris yang ditulis pake font 8pt spasi nya cuma 1. Yang pake bahasa Indonesia aja syukur-syukur gue baca, apalagi ini yang pake bahasa Inggris (T_T) Gue jadi mikir, kenapa sih gue harus mempelajari teori-teori yang dibuat oleh orang-orang luar ini? Kenapa gue gak bikin teori sendiri aja?  Terus ntar kalo gue ahli dalam teori-teori ini apa nanti pas wawancara kerja gue bakal ditanyain tentang teori nya Katrochwill dan kritik-kritik teori ini terhadap teori itu? Kenapa? Kenapa? Ya gue sebenernya tau sih jawabannya, karena gue milih jurusan HI. Kalo gue masuknya jurusan sastra atau tata boga pasti yang gue pelajari bukan ini. Tapi... otak gue masih tetep gak mau menerima kenyataan kalo gue harus baca bahan bacaan yang berjumlah ratusan ini dalam satu malem. 

Ditambah lagi tugas paper yang harus gue kerjain, ngebahas tentang konflik di berbagai negara dan juga ngebahas psikologi para penjahat. Duh.. duh... gue ama kepribadian gue aja masih gak jelas, ini ngebahas psikologi dan kepribadian penjahat... gue bener-bener salut ama tugas-tugas gue. Di sela-sela mikirin tugas yang cuma bisa gue pikirin tanpa bisa dikerjain itu gue akhirnya malah milih nonton Detective Conan Movie. Dari movie 1 ampe 18 semuanya bikin gue nangis. Padahal itu bukan cerita sedih sih. Gue nangis gara-gara mikir kenapa gue gak kayak Ran yang dicintai cowok keren kayak Sinichi. Terus gue jadi menghayal lagi, kalo nanti gue kerja jadi spy atau gabung ama FBI ntar gimana nasib keluarga gue? Kan status gue harus dirahasiain. Gue juga ntar dikiranya uda mati padalah masih hidup. Terus ntar gimana kalo gue suka ama orang biasa? Kan kasihan nyawanya bisa terancam karena gue jadi salah satu agen rahasia yang mungkin punya banyak musuh. Atau gue menghayal ntar jodoh gue sama-sama spy terus kita punya anak-anak kayak difilmya spy kids. Dan... semaleman itu niat gue buat ngerjain tugas cuma berkahir sebaga wacana. 4 jam itu kerjaan gue nonton sambil menghayal....

Semenjak itu gue jadi suka tes-tes kepribadian di berbagai website, namanya tes MBTI. Terus hasilnya gue berkepribadian INFP, terus tes lagi di website lain hasilnya INTJ. Dua-duanya termasuk kepribadian langka di dunia, bahkan untuk INTJ yang cewek cuma berjumlah 0.8% persen dari populasi dunia. Berarti emang jelas, gue termasuk aneh dan langka -_- Gak heran kalo gue emang sering ngelakuin hal yang aneh-aneh dan sering salah fokus

Kemaren aja pas gue ujian Psikologi Kejahatan, soalnya ada 4, tapi kita cuma disuruh jawab 3 soal aja. Nah, gue saking semangatnya karena semaleman uda baca gak meratiin perintahnya untuk jawab 3 soal aja, akhirnya gue jawab 4 soalnya semua. Malah gue sempet ngebatin, gara-gara setelah semua skornya gue jumlahin totalnya ada 130 gue malah ngata-ngatain dosennya yang gak teliti ngasih skor. Harusnya kan 100, kenapa jadi 130?? Padahal itu karena guenya yang bego, ngerjain empat-empatnya padahal disuruh 3 aja.. :'( Sebel gue. Mana itu panjaaang banget jawabannya dan hanya dikerjain dalam waktu 60 menit. Gue heran, temen-temen gue kok selo-selo aja ngerjainnya, sementara gue nulis jawabannya uda kocar-kacir gak karuan. Alhasil jawaban gue gak lengkap. Dan gue gak sadar... kalo ternyata yang gue kerjain ituuuuu.... useless!! -_-

Gara-gara itu gue jadi uring-uringan, untungnya di Line tadi pagi ngasih kupon KFC gratis. Jadinya, ada sedikit kebahagiaan yang menghiasi hari-hari gue...

Gue, yang hobi nyari gratisan uda pasti semangat banget buat nukerin kupon gratis ini, mana kondisi keuangan  emang lagi seret-seretnya. Malem itu ceritanya gue uda kece, minjem helm ama temen kosan (prinsip gue selalu modal gratisan), terus gue ama temen gue (yang uda gue paksa-paksain buat ngeline KFC demi kupon gratis) berangkat ke KFC.

Nyampe di KFC gue ngiranya di sana uda pasti ada wifi, jadi gue tinggal pake wifi aja buat buka line. Dan ternyata pemirsaaaa..... jaringan wifinya jelek!! Sialnya, selama hampir sejam gue berkutat buat nyambungin wifi biar bisa buka line dan tetep gak bisa!
Oke, pake cara lain. Pake paket data..
Eh.. gak bisa juga. Usut punya usut ternyata pulsa gue 0 rupiah -_-
Well, gue pinjem kartunya temen gue.
Daaan.... ternyata kartunya beda ukuran dan tetep gak bisa masuk di hp gue...
Oke.. fine....

*tingkat kesabaran masih 75 %*


Pake cara lain!

Temen gue akhirnya nelfon temennya yang jualan pulsa buat ngirim pulsa ke nomor gue. Uda ditelfon gak nyambung-nyambung, sekalinya uda nyambung eh.. yang ngangkat telfon ternyata pacarnya si yang jualan pulsa. Nah, yang jualan pulsanya ternyata lagi nyuci baju ._. *narik nafas*

*tingkat kesabaran tinggal 50%*


Demi nukerin satu paha kecil ayam KFC gratis nih!
Gue gak boleh nyerah.
Akhirnya temen gue nelfon lagi temennya yang lain yang kosannya sebelahan ama yang jualan pulsa. Mana temen gue pake acara maksa-maksa lagi buat cepetan ngisiin pulsa ke nomor gue. Eh, guenya malah ngisinya cuma 5 ribuan doang -_-.
Akhirnya gue bersabar nunggu pulsanya masuk ke nomor gue

Beberapa menit kemudian....

*liat hp*

Pulsanya belum masuk juga

*ngelamun bentar*

 Eh, ada sms masuk!!

*buka pesan*

Ternyata cuma ucapan terima kasih uda jadi pelanggan setia Indosat T_T.

*tingkat kesabaran berkurang menjadi 25% -__-*



Akhirnya gue celingak-celinguk terkesan norak di pojokan ruangan, nyari-nyari kali aja ada yang jualan pulsa di sekitaran KFC.

Soalnya uda setengah jam nunggu, pulsanya tetep gak masuk-masuk.
Dari tadi tetheringan ama temen gue juga gak konek2.
Akhirnya gue pake call me.
Nyuruh temen gue buat nelfon.
Temen gue nelfon dan gue minta tolong buat ngisi pulsa ke nomor gue, ASAP!


Gak lama kemudian temen gue nelfon balik, katanya dia ngasih tau serial vouchernya jadi gue ngisi manual. Hmm.. yaudah, yang penting pulsanya ada. Tiga kali gue masukin serial numbernya tetep gak masuk-masuk. Dan ternyata nomor voucher yg dikasih salaaaahh... -_-.
*masih berusaha buat sabar*
Dan kali keempat waktu gue masukin serial number yang bener, eh layanannya gak bisa dipakeee!!
*kesabaran gueeee tinggal 0%!!*


Ya Allah... yaudah deh gue pengen pulang aja. Nukerin kuponnya ntar-ntaran aja. Gue kesel banget. Kasian ama temen gue yang paha ayamnya uda mengecil dan gak anget lagi gara-gara makannya mau nungguin gue. Temen gue masih terus nyemangatin gue *kayak apa banget lah ini nukerin kupon KFC* 

Akhirnya serial numbernya diisi ke nomornya temen gue, terus dari temen gue nransferin pulsa ke nomor gue. Rempong banget. Dan akhirnya baru deh tu Line bisa kebuka. Setelah sekian lama menunggu dan suasana di KFC nya makin rame karena gak ada lagi kursi kosong, gue buru-buru nyamperin kasir. Eh, sekalinya uda dibawa ke kasir Hp gue matiiii!!!! Astaga... udah deh, gue gak sanggup. Malem itu kayaknya gue ama paha ayam KFC emang gak jodoh. Tapi setelah ngeliat gambar ayam di iklan TV nya niat gue gak sepenuhnya padam. Gue cobain lagi nyalain HP nya, dengan keterbatasan batre yang ada gue buru-buru nunjukin kuponnya ke mbak-mbak yang di kasir. Sumpah, gue harap-harap cemas takut hp nya mati lagi. Dan........ akhirnya..... satu paha ayam kecil dari KFC bisa gue bawa!! Yeay...!!! Gue senengnya uda kayak orang keterima lulus PNS aja. Gilaaakk... perjuangan banget buat dapetin ni ayam. Terus sambil makan tu paha ayam, pikiran gue kembali terbang entah kemana. Tiba-tiba aja gue mikir, kira-kira... di luar sana.... entah di sudut bumi bagian mana... ada gak ya orang yang bakal memperjuangkan gue sama kayak gue memperjuangkan paha ayam ini?? *eh

Hayalan manis gue sambil makan ayam tiba-tiba harus buyar gara-gara temen gue ngingetin biar cepet makannya, soalnya dari tadi satpamnya uda ngeliatin ke arah kita berdua gara-gara uda lama banget make tu kursi.Waktu itu emang lagi rame banget sih, dan lagi kursinya emang gak ada yang kosong. Dengan terpaksa gue mempercepat kunyahan gue....

Perkiraan gue, setelah selesai makan di KFC tadi, perkara gue akan ujian yang gagal tadi bakal terlupakan. Eh, malah malemnya sampe kebawa mimpi. Belum lagi besoknya ujian THI dan malem itu mata gue harus menderita karena harus baca ppt yang menyesakkan dada dan bahan bacaan yang lagi dan lagi sangat bikin jiwa gue tersakiti *elah bahasanya*. Padahal.... setelah gue selesai baca, gue baru tau ternyata ujiannya itu open book! Well... rasanya itu.... entahlah, sepertinya kata-kata "sakitnya tuh di sini" masih gak cukup untuk mengeskpresikan rasa kesakitan gue (-_-')
Dan lagi... gue makin nggak ngerti ama diri gue ketika besoknya gue uda kece dan uda ngerasa siap banget buat ujian dan ................ gue salah jadwal (T_T) Padahal gue sengaja make jilbab baru waktu itu. Gue gak sadar ternyata ujiannya besok. Hissszzz......

Kemaren, tanggal 7 November, hari terakhir gue ujian. Seenggaknya rasa sesak di dada gue udah lumayan berkurang karena gue gak harus baca jurnal-jurnal ilmiah, buku-buku, bahan bacaan, ppt, atau apalah yang bikin kadar kolagen di wajah gue menurun drastis. Di tambah lagi sorenya ujan turun, bikin gue tenang karena menghirup aroma petrichor. Uda lama gue menanti-nantikan ujan turun di Semarang. Malemnya gue gila-gilaan ama temen-temen gue di tempet karaokean. Sebenernya gue jadi inget sesuatu pas karaokean, tapi yah... sudahlah. haha.

Gue berharap... semoga bulan ini akan memberikan kebaikan buat gue.
Buat keluarga dan temen-temen gue.
Buat orang-orang di sekitar gue.
Buat orang-orang yang gue kenal di manapun mereka berada.
Semoga selalu diberikan kemudahan dan kebaikan.
Amiiinn...

Welcome November!!
*maaf telat*





N.B. Ada apa dengan November? Kenapa gak bulan-bulan sebelumnya? Karena bulan November ini identik dengan namanya November Rain, gue lupa itu judul lagu apa judul film. Yang penting ada rain nya, itu kan bagian dari nama gue. haha *maksa* dan lagi gue emang pencinta hujan apalgi di bulan november, jadi ya... gue sengaja nulis di bulan november. Gak jelas ya? Yaudah deh, bye.. hehe









1 comments:

Unknown said...

gue suka ceritanya,,,^^
tpi gue jg ikut prihatin atas prjuangan kuliah, mkn di kfc, dll. Bnar2 wanita pejuang sejati. Buat naik mtornya, insya Allah ntar gue training lo, it's easy coy hehe. Harus ttap smngat jalanin kuliahnya dan activities yg lainnya, gue support. Smoga sehat sllu n dbrkahi kebaikan. :)
Peace in Love

Post a Comment