May 3, 2014 | By: Unknown

Randomaddict

Randomaddict. Sebenernya ini istilah yang gue buat-buat sendiri. Berasal dari kata "random" dan "addict". Random kalo diartikan pake google translate artinya acak, tanpa tujuan, serampangan, tidak teratur, bla bla bla. Kalo Addict dalam google translate artinya pecandu, atau mungkin bisa dikatakan ketagihan. Jadi... randomaddict itu adalah orang yang suka melakukan hal tanpa tujuan atau acak-acakkan. Dan kesimpulannya adalah, gue menderita randomaddict - -

Well, gue gak tau tepatnya kapan gue bisa menjadi randomaddict. Tapi akhir-akhir ini gue baru menyadari kalo semakin lama gue jadi suka banget melakukan hal yang gak ada tujuan. Random. Chaos. Gaje kalo istilah gaol nya. Contohnya aja kayak sekarang. Gue masih punya tugas 2 presentasi dan bikin review tentang Klive Concert minggu lalu dari Korea Tourism Organization. Gue juga harus bikin essay untuk daftar konferensi di Rusia dan banyak macem hal lainnya yang deadline nya tinggal menghitung hari. Tapi dengan tanpa rasa bersalahnya gue malah milih berkoar-koar di blog ini padahal ada hal yang lebih penting yang harusnya gue kerjain. 

Penyakit randomaddict gue ini bisa dikaitkan juga dengan istilah lainnya yaitu prokrastination. Prokrastination ini maksudnya adalah penyakit yang suka menunda-nunda pekerjaan. Kalo istilah ini bukan gue yang bikin, tapi emang benar adanya. Kalo gak percaya silakan di google aja, hehe. Gue juga baru tau kalo suka menunda-nunda pekerjaan itu ternyata ada nama penyakitnya -,-
Analisa gue, sepertinya pada awalnya gue cuma menderita prokrastinasi stadium rendah, kemudian berlanjut ke penyakit selanjutnya karena penyakit ini gak gue cegah yaitu randomaddict. Randomaddict ini muncul karena di bawah pengaruh prokrastinasi yang suka menunda-nunda pekerjaan dan memilih melakukan hal lain yang dianggap lebih menyenangkan padahal gak ada tujuan. Pertanyaannya adalah... jadi sebenernya gue ini sakit apa? o_o

Oke, abaikan....
Kebenaran yang paling gue yakini sekarang ini adalah gue memang suka melakukan hal yang gak jelas. 
Jadi maaf kalo seandainya isi postingan ini juga gak jelas karena udah gue jelasin di awal kalo emang gue suka melakukan hal-hal yang abstrak, alias gak jelas. Jadi udah gue ingetin, jangan salahin gue... hehe
*teriak : Tolong ini lampunya bisa diganti ke lampu philip gak ya biar jadi jelas?* #gagalngiklan


Berhubung judulnya adalah randomaddict, gue lagi pengen nulis tentang hal-hal yang gak jelas dari gue. Jadi postingan ini isinya adalah ketidakjelasan-ketidakjelasan dalam hidup gue. Sengaja gue pengen nulis tentang ini karena gue uda seharusnya berubah karena (lagi-lagi inget usia) gue udah 20 tahun sekarang. Emang kenapa sih kalo uda 20 tahun?? Ya... begitulah... hehe. Gue juga gak tau kenapa (ga jelas)


Oke langsung mulai aja.
Ketidakjelasan dalam kehidupan gue adalah.....



Pertama, gue belum jelas sebenernya gue mau menekuni bidang apa. 
Jadi begini ceritanya. Dulu, gue ini anak IPA (ceilah..). Gue bisa dibilang tipikal cewek kaku. Waktu SMP gue hobinya belajar. Gue juga heran kenapa dulu gue punya hobi seperti itu. Tapi intinya, gue pengen banget jadi ilmuwan. Nyiptain hal-hal spektakuler yang bisa diakui di mata dunia. Gue suka fisika. Dan gue cinta banget ama hal yang berbau nuklir, atom, dan temen-temennya. Sampe gue bilang ke ortu gue kalo gue gak mau nikah aja karena gue mau hidup sebagail ilmuwan yang tinggal di laboratorium tiap harinya. Entah waktu itu gue kesambet jin apa bisa bilang begitu -,-. Dan ketika SMA, kecintaan gue akan ilmu alam semakin terkikis tiap tahunnya. Tahun pertama, gue masih suka ama yang namanya fisika, biologi, MTK... tahun kedua, gue mulai rada boring ama mereka. Dan tahun ketiga, gue udah positif pengen putus hubungan ama yang namanya Fisika, Biologi, Kimia, apalagi Matematika. Hidup gue bisa tertekan kalo berhubungan ama mereka terus. Dan karena itu, gue banting stir dan masuk jurusan sosial ketika kuliah.
Padahal ortu gue ngarep banget gue bisa jadi dokter. Tapi gue gak mau lagi berhubungan ama dunia-dunia alam. Gue maunya dunia sosial. Haha

Nah, waktu gue ambil jurusan Hubungan Internasional, gue malah kangen pelajaran biologi coba. Apa-apaan banget lah. Pasalnya, gue orangnya kan gak suka ngomong. Sementara jurusan sosial kan emang kebanyakan harus punya ilmu retorika yang bagus. Gue sukanya diem, atau tepatnya berada di balik layar daripada show up dan ngomong sana-sini. Bukan gue banget itu. Makanya gue jadi ga jelas ama maunya gue apa. Terakhir malah gue pengen menekuni dunia seni dan dunia musik -,-. Gue milih les biola dan gue jadi pengen jadi violinist ngetop gara-gara terinspirasi dari Vanessa Mae. Tapi makin lama makin gak jelas maunya gue... T___T


Kemudian...

to be continued ya... 
ngantuk -_-

Maaf ya ini kan sesuai judulnya, random.
hehe


0 comments:

Post a Comment