Jun 9, 2014 | By: Unknown

Wake Me Up When....

Counting down...
H-15 sebelum kepulangan gue ke Indonesia.
Hal yang sama gue lakuin sebelum keberangkatan gue ke Korea.
Tapi... perasaan berbeda yang gue alami.
A little bit sad actually

Pagi ini gue bangun tidur dengan perasaan yang sama semenjak 2 minggu lalu. Duduk di atas tempat tidur dengan tatapan sendu ke arah semburat matahari yang masuk ke celah2 jendela kamar gue. Bunyi khas alarm Hyan Young---yang yeah sejujurnya agak sedikit annoying, tapi mungkin ini yang bakal selalu gue inget tiap bangun tidur gue sepulangnya ke Indo ntar---masih terus berdering sementara ketiga makhluk lain di kamar gue masih tetap tak bergeming dengan posisi tidur masing-masing. Gue, satu-satunya yang selalu terjaga lebih awal dari mereka dan gue merasa, gue bakal kangen banget ama kondisi setiap pagi yang seperti ini. Sudah bisa ditebak di menit selanjutnya, Subin yang tidur di bagian atas tempat tidur Hyon Young bakal mengerang-erang dan meminta Hyon Young matiin alarm nya. Dan Hye Yeon, yang tidur di bagian bawah tempat tidur gue, cuma bergerak seadanya dan kembali tidur tenang. Gue, cuma gue yang meratiin gerak-gerik mereka setiap pagi seperti ini. Duduk di depan meja belajar, bukain jendela, dan nulis buat jurnal harian gue. Gue selalu ngerasa hangat dengan kondisi ini, ditambah lagi suara burung-burung kecil di belakang kamar gue yang selalu setia nyanyi buat gue tiap paginya. Gue ngerasa bener-bener di dunia yang berbeda. Dunia yang selama ini cuma bisa gue gambar dalam imajinasi gue.




Dan pagi ini....
Gue kembali melakukan rutinitas yang sama. Tapi... cuma hanya ada gue di sini. Ketiga temen gue lainnya entah di mana, mungkin pulang ke rumah, mungkin juga minum-minuman semalaman, atau entahlah.. Gue sudah terbiasa tiap akhir minggu dengan kondisi ini. Dan gue sendiri. Tak ada bunyi alarm Hyan Young, suara Subin, atau bunyi tarikan selimut Hye Yeon. Tapi setidaknya, burung-burung kecil di belakang kamar gue masih tetep nyanyi buat gue. Cuma terkadang... sendirian kayak gini selalu bikin gue ngerasa biru...
well... gue bakal kangen berat ama semua ini. Meskipun gue udah bangun tidur untuk yang keberapa kali nya di sini, tapi tetep, gue ngerasa belum terbangun dari tidur panjang gue yang sebenarnya. Mimpi ini terlalu indah, bahkan ini yang terpanjang dalam sejarah mimpi-mimpi gue. Hingga gue nulis di blog ini pun, sebenarnya gue masih bermimpi....

Kehidupan gue di sini hanya sebuah mimpi. Terlalu indah dan menyenangkan setiap harinya. Dan gue tau, ketika gue membuka mata, gue bakal terbangun dan menghadapi kehidupan yang sebenarnya. Sangat jelas di mata gue apa aja rutinitas yang bakal gue hadapi ketika mata ini terbuka. Dan ini yang bikin gue gak mau bangun dari tidur panjang ini. Kalo Green day bilang sih, wake me up when September ends... Kalo versi gue... wake me up when a new dream comes. haha.... pengen untung banget. Tapi ya... namanya hidup kan gak ada yang enak mulu atau sedih mulu. Sebelumnya gue juga uda ngalamin yang namanya jatuh-bangun sebelum dapetin mimpi ini. Dan setelah ini, gue mau berjuang lagi buat ngeraih mimpi gue yang lain.

Gue pengen flashback mimpi gue selama di sini...
Pertama kali dateng, gue rasanya justru pengen cepet-cepet pulang ke Indo. Selain karena suhunya yang dingin karena gue dateng ke sini waktu Winter, gue juga takut orang-orang di sini gak suka gue karena gue pake jilbab dan beda sendiri. Gue juga gak tau makanannya gimana, keadaannya gimana, temen-temennya, dan gue ngerasa pengen cepet balik. Tapi....gue salah. Sekarang justru gue gak pengen cepet-cepet balik, karena 4 bulan itu waktu yang sangat teramat cepat untuk tinggal di sini. Dan gue beruntung, karena gue bener-bener menikmati kehidupan gue, yeah, as I say, it's like a dream! Tapi ini penilaian subjektif gue, karena ada sebagian temen-temen foreigner gue yang lain yang ngerasa gak cocok dan gak betah tinggal di sini.

Dan alasan gue seneng di sini karena...
Gue punya room mates yang baik-baik. Terkadang, bermula dari hal kecil kayak temen sekamar yang gak asik bisa mempengaruhi kehidupan sehar-hari juga. Beruntung tiga temen sekamar gue orangnya baik-baik. Ya.. bisa gue bilang begitu karena mereka selalu berusaha komunikasi ama gue meskipun kita gak bisa lancar komunikasi satu sama lain. Bahasa korea gue ancur, sementara mereka juga gak bisa ngomong bahasa inggris. Tapi kita selalu berusaha berkomunikasi bahkan dengan bahasa tubuh sekalipun. Sementara temen-temen foreigner gue yang lain selalu mengeluh dengan teman sekamar mereka yang dingin, jutek, dan gak peduli. Bahkan mereka gak pernah berbicara sedikitpun ketika di kamar. Gue jauh lebih beruntung karena gue punya Subin, Hyan Young, dan Hye Yeon. Gue seneng bisa ketemu mereka... dan gue bakal kangen mereka. Subin, dengan potongan mirip temen cewek nya Boboho, selalu bikin gue ketawa di kamar. Ada-ada aja yang diomongin ama dia meskipun dengan bahasa inggris yang tertatih-tatih. Dia juga yang selalu dengerin curhatan gue, cerita gue, dan ngajarin gue bahasa-bahasa slank korea. Hye Yeon, yang lebih kalem dengan potongan rambut panjang dan poni, paling perhatian dan lemah lembut. Bahkan dia rela lari-lari ninggalin kelasnya cuma buat bukain pintu kamar buat gue, :' Dan Hyon Young, yang terlihat lebih tomboy dari ketiganya, selalu bantuin gue kalo gue susah, nelfonin petugas delivery lah, bahkan bantuin gue mesenin tiket pulang. Gue jadi bakal kangen banget ama mereka kalo uda pulang. Terutama, mungkin gak ada lagi yang manggil-manggil gue dengan julukan "Master Bug" di kamar.

Sumpah, ini hal tergokil yang gue temu selama hidup di sini. Berhubung sekarang uda memasuki summer, hewan-hewan kecil seperti serangga dan kawan-kawannya mulai bermunculan ke permukaan. Dan gue herannya cewek-cewek Korea di sini kebanyakan gak suka ama serangga dan bakal teriak-teriak histeris kalo tiba-tiba mata mereka nagkep ada sesuatu yang berterbangan di udara. Padahal itu ya... hello?? Cuma lalat kecil yang biasanya muncul di kue-kue itu loh. Gue cuma cengo. Dan lagi, serangga lucu nan cantik kayak sejenis kupu-kupu juga mereka paling anti. Pernah waktu itu ada kupu-kupu masuk ke kamar gue karena jendelanya gue buka. Eh, temen sekamar gue langsung teriak-teriak histeris kayak ngeliat boneka chucky tiba-tiba nongol dari jendela aja. Semuanya serentak ngelemparin tu serangga pake benda-benda terdekat. Bantal lah, buku lah, sapu lah, payung lah. Dan gue.... gue cuma nganga dari atas tempet tidur ngeliat tingkah laku temen-temen gue. Blank.... (-__-) Bisa dibayangin gimana hebohnya isi kamar gue pas lagi kemasukan serangga. Dan akhirnya, gue turun dari tempet tidur, bukain pintu kamar... dan kupu-kupunya keluar sendiri --". Ngeliat itu, temen-temen gue bahagia luar biasa seolah-olah gue kayak sailormoon yang tiba-tiba turun dari bulan, halah, dateng nyelametin hidup mereka.

Kejadian lainnya juga, waktu itu gue selesai mandi. Pas masuk kamar gue langsung kaget ngeliat Hyon Young dan Hye Yeon udah kaku di tempet tidur sambil ngepalin tangan ketakutan. Muka mereka pucat terus langsung ngeliat ke arah gue. Gue pikir ada apa, ada kejadian apa, atau ada sesuatu apa. Sebelum gue sempet nanya, mereka berdua langsung kompak ngarahin telunjuknya ke arah kotak kue yang tergeletak lemah di lantai. Dan satu kata yang keluar dari mulut mereka, "bug". Yaelah.... gue istighfar. Pengen ketawa juga tapi gak enak liat muka mereka ketakutan gitu. Akhirnya gue angkat tuh kotak, dan mereka berdua langsung histeris takut serangganya masih hidup. Dan setelah gue liat, serangganya uda innalillahi dipukulin ama mereka pake kotak kue. Akhirnya, dengan penuh kasih sayang (?) gue ambil serangga, yang gue gak tau jenisnya apa itu, pake tissue dan gue buang ke kotak sampah. Lagi-lagi mereka bahagia. Dan gue...? Cuma bisa ngelus dada.

Lain harinya lagi. Waktu itu gue cuma berdua ama Hye Yeon. Kita uda mau tidur, lampu uda dimatiin, dan gue hampir masuk ke alam mimpi. Antara sadar dan gak sadar, gue denger kayak ada yang manggil-manggil nama gue. Tapi, gue males mau buka mata. Pokoknya, udah hampir mimpi lah waktu itu. Tiba-tiba pas gue balik badan, gue langsung kaget! Sumpah, mukanya Hye Yeon langsung muncul di depan muka gue. -_-. Malem itu dia nyeremin banget. Rambutnya panjang, pake poni, dan kulitnya jadi kelihatan pucat. Bisa dibayangin, gue yang baru buka mata tiba-tiba liat muka dia yang cuma berapa senti dari muka gue di dalam kegelapan kamar. Gue tanya kenapa? Dia gak bisa ngomong apa-apa. Insting gue bilang kalo pasti ada serangga di tempet tidurnya. Dan bener! Jam 3 pagi akhirnya gue grasak-grusuk geser2 tempet tidur cuma buat ngejer-ngejer kepik tak berdosa supaya Hye Yeon bisa tidur dengan tenang. Mukanya panikan banget. Dia sampe nelfon pacarnya atau kakaknya atau jangan-jangan nelfon keluargnya juga cuma buat bilang kalo ada serangga di kamar dan dia ketakutan. Akhirnya, gue nemu juga tu kepik. Untung gak sampe kebunuh dan akhirnya gue buang ke tempat sampah.

Dan beginilah kerjaan harian gue selama musim panas di sini. Karena gue gak takut ama serangga, laba-laba, lalat, atau apalah, gue yang selalu dicari-cari mereka buat basmiin serangga. Dan akhirnya, gue jadi ngetop dengan sebutan "Master Bug" di sini. Gak cuma temen sekamar gue doang, tapi dari berbagai kamar yang berbeda pun minta tolong gue buat ngebasmi serangga. Yah... masa depan gue sepertinya tampak jelas. -_-

Tapi.. beda kasusnya dengan dua temen gue yang dari Indonesia. Kalo cewek-cewek Korea takut serangga, mereka berdua takut ulat bulu. Jadi, waktu summer ini gak cuma serangga aja yang mau ngeksis. Ulat-ulat pun bermunculan ke permukaan tanah dan yah gue akui itu buanyaaak bangett. Gue sebenernya gelik sih, tapi gak parno-parno amat ama ulet bulu. Nah, dua temen gue ini sama halnya kayak temen sekamar gue juga. Cuma, mereka bakal teriak-teriak histeris kalo nemu ulet bulu bukan serangga. Soalnya, ulat bulu di sini juga punya hobi bergelantungan di pohon-pohon. Jadi, mereka ketakutan kalo tiba-tiba pas lagi ada angin kenceng, tu ulet bulu jatuh ke kepala mereka. Kebalikannya, pas gue tanya ama temen sekamar gue, cewek-cewek Korea, mereka bilang malah suka ama ulet bulu karena mereka lucu :3. Nah loh?
Dan yang kena sasarannya selalu gue yang disuruh-suruh buat buang ini buang itu (T_T)


Huaa.. ini bakal jadi pengalaman berharga banget buat gue. Gokil. Gak kebayang jauh-jauh ke Korea buat jadi tukang basmi serangga. haha..




0 comments:

Post a Comment