May 19, 2015 | By: Unknown

I Love You, Honey...

Hai gals... Apa yang bakal kalian lakukan ketika mulai suka, tertarik, atau bahkan jatuh cinta sama seseorang? 

Hmm... Let me guess!

Pasti hal pertama yang dilakukan adalah langsung ngepoin medsos si doi kan? Mendadak langsung punya keahlian yang ngalah-ngalahin agen FBI buat mengulik berbagai informasi seputar doi yang udah sukses bikin kamu jatuh hati. Bener gak tuh? Hehe. Gimana saya bisa tau? Ehm, sebenernya sih saya juga termasuk salah satunya, hehe. Saya lagi jatuh cinta nih. Makanya sekarang ini saya juga lagi getol-getolnya ngepoin sesuatu.


Sesuatu?? 


Iya, sesuatu. Soalnya saya memang lagi jatuh cinta sama sesuatu. Bukan seseorang lho ya. Soalnya jatuh cinta sama seseorang udah mainstream sih, hehe (padahal sebenernya emang uda putus asa karena kelamaan jomblo T_T). 


Nah, gals. Yuk langsung aja kenalan sama 'sesuatu' yang udah bikin saya jatuh hati. Namanya Honey. Dan kali ini saya akan membeberkan semuuuuua rahasia tentang Honey, yang tentunya akan membuat teman-teman semua, gak cuma saya saja, bakalan jatuh hati sama si Honey. Let's see!









Everything's about Honey


Gals, tau nggak sih. Ternyata Honey sangat terkenal di seluruh dunia lho, bahkan sudah sejak 2.500 tahun yang lalu. Oleh penduduk dunia, Honey dikenal dalam berbagai nama. Dalam bahasa Jerman, Honey disebut sebagai Honig. Disebut Miele dalam bahasa Italia, Miel dalam bahasa Spanyol dan Perancis, Mel dalam bahasa Portugis, Shahad dalam bahasa Hindi, Honing dalam bahasa Belanda, dan tentunya kita mengenal Honey sebagai madu dalam bahasa Indonesia. Anyway, kita sebut honey dengan madu saja ya, gals :)

Nah, kenapa madu ini menjadi sangat populer di seluruh dunia? Kemungkinan besar hal itu disebabkan karena madu sangat mudah untuk dikonsumsi, bisa dioleskan di roti, dicampur dengan minuman, atau diolah menjadi obat-obatan. Selain karena rasanya yang enak untuk dikonsumsi, ternyata madu juga berkhasiat untuk kesehatan kita lho. Buaaanyaaak banget manfaat yang dihasilkan dari madu ini. Bayangkan saja, dari ujung kepala hingga ujung kaki secara keseluruhan dapat kita rasakan manfaat dari mengonsumsi madu murni.

Tapi... ngomong-ngomong nih, kok madu punya banyak khasiat gitu ya?
Nah, ceritanya ni gals, setelah diteliti-teliti ternyata madu ini secara alami memang mempunyai sifat antibakteri. Madu juga memiliki kemampuan sebagai anti-inflamasi atau anti-peradangan, serta mengandung hidrogen peroksida yang menyebabkan madu bersifat antimikroba. Selain itu, madu ternyata mengandung antioksidan yang mampu mengatasi radikal bebas di dalam tubuh. Tak hanya itu, kandungan gula higroskopis yang kaya dalam madu juga mampu menyerap dan mempertahankan kandungan air dan menstimulasi sistem imun di dalam tubuh kita. 

Keren gak sih, gals? Madu yang mungkin selama ini kita kenal hanya karena memiliki rasa manis, diam-diam ternyata memiliki kandungan yang luar biasa untuk tubuh kita lho. Hebat gak tuh? Nah, supaya kita-kita pada tambah salut nih, langsung aja yuk kita intip selengkapnya apa saja manfaat yang dapat diperoleh dari madu murni.







Benefits of Honey


Gals, seriusan deh, banyak banget manfaat dari mengonsumsi madu ini. Saking banyaknya saya sampai bingung untuk memulai dari mana. Maka dari itu, agar terlihat lebih sederhana nih, di bawah ini akan saya kelompokkan manfaat-manfaat madu berdasarkan organ-organ dari tubuh kita. So, kita mulai dari ...

Hidung, Tenggorokan, dan Paru-Paru (Organ pernapasan)
Manfaat madu untuk organ pernapasan adalah madu dapat membantu meringankan batuk dan berkhasiat sebagai obat flu. Penelitian menunjukkan bahwa madu ternyata  mampu bekerja sebagai dekstrometorfan, yaitu sebagai bahan yang sering digunakan pada obat batuk yang mampu meredakan batuk dan membantu meringankan infeksi pada saluran pernapasan. Oya gals, ternyata Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) juga telah mencatat madu sebagai zat yang mampu menawarkan rasa sakit lho. Selain itu, madu ternyata mampu mengurangi iritasi di mulut dan juga di tenggorokan kita dengan cara membentuk lapisan pelindung.

Kepala
Nektar manis yang terkandung di dalam madu itu ternyata merupakan zat antioksidan yang dapat membantu mencegah kerusakan sel di dalam otak lho, gals. Adanya kemampuan madu untuk menyerap kalsium juga membantu menutrisi otak sehingga meningkatkan kemampuan intelektual kita. Tak heran jika dalam penelitian menunjukkan bahwa seseorang yang mengonsumsi madu akan lebih tajam ingatannya jika dibandingkan dengan mereka yang lebih memilih untuk mengonsumsi pil-pil hormon. Di samping menutrisi otak, madu pun ternyata bermanfaat hingga ke kulit kepala. Sifat anti-bakteri dan anti-jamur pada madu ternyata mampu mengatasi penyakit ketombe di kulit kepala. Selain itu, salah satu sifat madu yaitu anti-inflamasi juga berguna untuk mengatasi gatal-gatal dan kemerah-merahan di kulit kepala. 

Jantung
Mengonsumsi madu juga baik untuk kesehatan jantung. Madu ternyata mengandung flavonoid, yaitu antioksidan yang membantu mengurangi risiko beberapa jenis kanker dan penyakit jantung. 

Darah
Madu membantu meningkatkan jumlah sel darah merah dan sel darah putih dalam tubuh. Tak hanya itu, madu juga mampu membantu menyeimbangkan tekanan dalam darah, sehingga dapat mengatasi gejala hipertensi maupun hipotensi. Di samping itu, madu juga ikut berperan dalam mengatur kadar gula dalam darah.

Organ Pencernaaan
Madu ternyata kaya akan probiotik atau bakteri ramah, seperti halnya bifido dan laktobasilus yang baik untuk membantu pencernaan. Bakteri-bakteri ramah dalam madu ini berfungsi untuk meningkatkan kesehatan sistem kekebalan tubuh dan juga mampu mengurangi alergi. Oleh karena itu, dengan mengonsumsi madu dapat mengurangi penyakit pencernaan seperti sembelit, kembung, atau radang pada lambung. Nah, penelitian juga menemukan bahwa penggunaan madu ternyata juga mampu mengurangi efek racun mikotoksin dalam usus yang dihasilkan oleh jamur.

Sumber energi
Tak hanya mampu mengobati, madu pun jadi sumber energi lho, gals. Satu sendok makan madu mengandung energi setara dengan 17 gram karbohidrat. Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, madu mengandung berbagai macam molekul gula, terutama glukosa dan fruktosa. Bedanya dengan gula, glukosa dan fruktosa dalam madu secara alami memang sudah terpisah, sehingga glukosa dapat bertugas sebagai sumber energi instan. The United States National Honey Board juga sangat merekomendasikan untuk mengonsumsi madu. Pasalnya, di dalam madu mengandung banyak vitamin dan mineral dalam jumlah kecil, semisal niasin, riboflavin, asam pantotenat, kalsium, tembaga, besi, magnesium, mangan, fosfor, kalium, dan zinc. 

Kulit
Ini nih gals yang paling jadi sorotan. Jika sebelum-sebelumnya saya membeberkan manfaat madu untuk bagian internal, sekarang saatnya mengulas manfaat madu untuk bagian eksternal, yaitu kulit kita. Nah, sebagai seorang wanita nih, menjaga penampilan fisik adalah hal yang harus diperhatikan, apalagi menyangkut kesehatan kulit. Untuk menjaga kesehatan kulit, tentu saja madu adalah pilihan yang favorit. Madu tak cuma bermanfaat untuk mengatasi iritasi atau alergi pada kulit saja lho, tapi madu juga berperan penting untuk mempercantik kulit kita. Kandungan anti-bakteri dan anti-oksidan pada madu sudah terbukti sangat berkhasiat untuk menutrisi kulit. 


Eh, tapi... ngomong-ngomong masalah kulit nih, terkadang sulit untuk menemukan produk yang memang mengandung bahan alami untuk perawatan kulit. Kebanyakan yang saya temui adalah produk-produk skin care instan yang lebih banyak mengandung bahan kimianya daripada bahan alami. Berkali-kali saya sempat gonta-ganti lotion karena seringkali kulit saya mengalami iritasi (T_T). Belum lagi sebagai mahasiswi menjelang semester akhir saya selalu disibukkan dengan kegiatan perkuliahan yang padat dari pagi hingga sore hari. Ditambah dengan akivitas di luar perkuliahan seperti kegiatan organisasi yang menguras banyak energi. Apalagi nih, ketika cuaca di siang hari terasa sangat panas dan terik, beuh... gak bisa ngebayangin gimana rasanya ni kulit. Gersang dan kering! 

Nah, untungnya nih sekarang saya sudah punya solusinya, gals. Saya menemukan produk Natural Honey yang ternyata memiliki bahan dasar alami yaitu madu murni! Pertama kali nyobain Natural Honey saya sudah langsung jatuh hati, lho. Serius! Wanginya yang lembut dan teksturnya yang ringan di kulit membuat saya percaya sepenuhnya untuk menggunakan lotion Natural Honey. Dan benar saja, karena memang berbahan dasar madu murni, kulit saya terasa lebih lembut, halus, bernutrisi, tidak lagi kering dan iritasi. Dan lagi nih gals, yang saya suka dari Natural Honey adalah kelembabannya yang tahan lama. Bahkan seharian full 24 jam mampu melindungi dan memberi nutrisi pada kulit saya.  


Natural Honey, Solusi Kulit Cantik, Sehat, dan Terlindungi


Pengen juga punya kulit halus, lembut, sehat, bernutrisi, dan tentunya berbahan dasar alami? Nih gals, kenalan dulu yuk sama varian produk Natural Honey. FYI, keseluruhan produk Natural Honey ini berbahan dasar madu murni yang diolah dengan kualitas terbaik lho, jadi jelas bahwa khasiatnya tak perlu diragukan lagi. Anyway, masih ingat kan, gals, apa aja manfaat madu tadi? hehe

Nah, ini nih produk-produk Natural Honey dalam berbagai varian dan manfaat. Bisa dicocokkan sesuai dengan kebutuhan kalian.

1. Natural Honey Pure White
Untuk melindungi dan membuat kulit tampak lebih putih. Kandungannya yaitu pure honey, yogurt, vitamin B3, dan SPF 30 PA++




2. Natural Honey Antioxidant
Untuk melindungi kulit dari kondisi buruk lingkungan seperti debu, polusi, dan asap kendaraan bermotor. Kandungannya yaitu pure honey, orange extract, double UV Protection, 24h Formula.


3. Natural Honey Firm & Youthful
Untuk perawatan intensif menjaga kekencangan kulit agar tampak cantik muda. Kandungannya yaitu pure honey, yeast extract, collagen, dan 24h Formula




4. Natural Honey Moisture Rich
Untuk kulit sehat, segar, dan bercahaya. Kandungannya yaitu pure honey, olive oil, vitamin E, 24h Formula. 








Nah, Natural Honey Moisture Rich ini adalah produk favorit saya, gals. Karena manfaatnya sesuai banget sama keinginan saya, yaitu membuat kulit tampak sehat, segar, dan bercahaya. Apalagi nih, gals, ternyata Natural Honey Moisture Rich mendapatkan penghargaan sebagai Women's Health Indonesia Choice 2015 lho. Berdasarkan penilaian para pakar dan dokter kecantikan, kelembaban Natural Honey Moisture Rich ini memang terbukti tahan lama. Tuh kan, tambah bikin jatuh hati deh.


Gimana gals? Jatuh hati juga kan sama si Honey? Yuk mulai sekarang kita mengonsumsi bahan-bahan alami seperti madu murni. Manfaatnya gak cuma bagian internal aja, bagian eksternal pun kena khasiatnya. Nah, khusus untuk kulit nih, sangat direkomendasikan menggunakan Natural Honey untuk menjaga kecantikan dan kelembaban kulit selama 24 jam serta melindungi kulit dari paparan sinar matahari dengan SPF 30 PA++. Natural Honey selain berbahan dasar madu murni, proses pengolahannya juga berkualitas tinggi lho. Jadi, tunggu apa lagi. Yuk segera dapatkan lotion Natural Honey favoritmu di Giant, Carrefour, dan Hypermart terdekat.



So, gals. I really love Honey. How about you???


Berpartisipasi dalam "Beauty Benefits of Honey" Blog Competition

Facebook :
Natural Honey Hand Body Lotion
BBlog_ID

Referensi :
http://articles.mercola.com/sites/articles/archive/2014/10/20/health-benefits-honey.aspx
http://www.care2.com/greenliving/10-health-benefits-of-honey.html/1
http://www.ishafoundation.org/blog/lifestyle/health-fitness/health-benefits-honey-uses/
http://www.medicaldaily.com/liquid-gold-7-health-benefits-honey-could-heal-your-whole-body-325932
https://www.naturalhoney.co.id
https://www.organicfacts.net/health-benefits/health-benefits-of-honey.html


0 comments:

Post a Comment