Mar 9, 2014 | By: Unknown

My Vietnamese Friend

Lagi-lagi gue baru balik dari Myeongdong malem ini. Mandi, terus langsung buka laptop di dalam kegelapan kamar.
Temen sekamar gue udah pulang tadi pagi. Kayaknya semaleman mereka pada mabuk, jadi sekarang mereka uda tergeletak di tempat tidur masing-masing. Tidur. Makanya lampunya dimatiin dan gue gak enak buat nyalain lampu, kasihan merekanya ntar keganggu.

Besok hari pertama gue kuliah...


Biasanya gue bakal deg-degan dan nervous tiap mau mulai sesuatu yang baru. Tapi entah kenapa gue ngerasa hommy banget ama tempet ini. Kayak udah lama tinggal di sini dan well... it's really me. Sambil dengerin lagu Taylor Swift - All Too Well, gue jadi kebawa-bawa suasana all too well juga hidup di sini *halah*


Niatnya tadi sore gue mau jalan-jalan sekitar kampus sambil nyariin gedung tempet gue kuliah besok. Di sini beda kayak gue kuliah di Undip. Setiap jurusan pasti punya gedung masing-masing. Kalo gue di sini, tiap mata kuliah punya gedung yang beda-beda. Dan gue harus lompat kesana-kemari tiap pindah jam mata kuliah. Tadinya sih.. gue pengen check n recheck kelas gue, tapi gak jadi malah keterusan jalan kaki ke Myeongdong. 

Kali ini gak barengan lagi ama anak exchange yang kemaren. Soalnya mereka pada ngegahol di Seoul. Gue nggak ikutan soalnya Kamis depannya gue juga ada acara welcoming party di Seoul yang diselenggarain oleh KTO. Dan itu FREE.. hehe.. makanya mendingan gue pilih yang free aja. Jadinya tadi sore gue berdua jalan ke Myeongdong bareng Nga. Nama lengkapnya Do Thanh Nga, dia dari Vietnam. Dia juga exchange student di sini tapi udah duluan pas program Fall kemaren dan dia extend untuk tahun ini. Gue kenal ama Nga berawal dari hobi gue yang kepo di FB. Dulunya kakak kelas gue juga exchange di KNU dan gue ngepoin foto-foto sampe sobat-sobit mereka, akhirnya setelah mereka balik dan diganti ama gue, jadinya gue yang temenan ama temennya kakak kelas gue.. hehe



Gue ngerasa cepet banget klop ama Nga. Padahal baru berapa kali ketemu doang.
Kita cerita panjang banget, sepanjang jalan ke Myeongdong lebih dikit lah, haha. Apalagi yang berbau-bau k-pop dan cowok-cowok ganteng, gue paling demen. haha (istighfar cha...) Tadinya sih gue pengen beli legging ama cardigan, tapi gak tau kenapa jadi males ngeluarin duit buat belanja, gue jadi demennya beli makanan kalo sekarang.
Gue always feel hungry everytime di sini. Meskipun di sini porsi makan orang Korea itu dua kali lipat porsi makan di Indonesia, gue tetep selalu ngerasa laper -,- 

Jadinya tadi kita cuma keliling-keliling aja. Meskipun ni muka uda ketampar-tampar ama angin musim dingin yang bener-bener menusuk tulang rusuk gue, gue tetep semangat jalan kaki buat cuci mata. (Perasaan cuci mata mulu gue tiap hari -__-)
Pulang dari Myeongdong gue tadinya diajakin makan makanan Vietnam yang katanya si Nga sih jauh lebih enak dari makanan Korea, dan itu bikin gue uda ngiler sepanjang jalan tadi, sayangnya warungnya tutup (T_T). Akhirnya kita beralih tempat dan makan chikin. Kayak ayam KFC gitu. Banyaaak bangett.... satu piring isinya 8 potong campur-campur dari paha, dada, sayap. Gue ampe cengo juga liet ayamnya banyak banget. Tapi teteup.. meskipun porsinya gede, gue selalu ngerasa laper. Tau deh kenapa, padahal gue uda minum obat cacing, dan sebelum makan juga gue selalu berdoa (O_O)

Sambil makan chikin, kita cerita ngalor ngidul. lebih tepatnya sih gosip.. haha.
(Ya Alloh... idup gue di sini -,-) bukan gosip juga sih, kita cuma sharing-sharing aja. Gue cerita tentang temen-temen gue di Indonesia, dia juga cerita temennya yang di Vietnam. Nyerempet-nyerempet akhirnya malah cerita cowok -,-

Nga ternyata punya pacar cowok Korea, temen sekelasnya sendiri. Terus tanpa gue minta buat cerita lebih detail, dia udah cerita duluan gimana proses tembak-menembak ampe jadiannya mereka berdua. Yah... so sweet lah.. so Drama banget. Gue jadi menghayal-menghayal sendiri sambil dengerin Nga cerita...

Dari yang gue perhatiin sih, cowok-cowok di Korea tipikal nya memang lebih sensitif daripada cewek Koreanya, mereka juga lebih peka dan perasa. Sejenis juga ama buddy gue. Soalnya gak ada angin gak ada petir, tiba-tiba buddy gue ngirim pesan ke gue kayak gini :


Kim : So.. lu ada acara apa buat weekend ini?
Gue : Eng.. gak ada sih. Gue gak punya plan. Sebenernya sih mau belajar (azekk) tapi gue malah nonton MV nya EXO sepanjang hari
Kim : EXO? Jadi lu suka EXO? Siapa member favoritnya? Gue tebak, pasti Lay?
Gue : *dih sotoy nih anak...* Enggak kok, gue suka semua member EXO. Meskipun suhu di sini dingin, gue bakal meleleh kalo liet mereka perform
Kim : Ciyuss?? Wow... surprise. EXO udah bikin lu hepi meskipun udaranya dingin. (terus dia malah nyanyi lagu Growl -,-)
Gue : Becanda.. becanda... Gue bakal tetep beku kalo disini meskipun ada EXO depan muka gue
Kim : Oh God.. kapan sih, lu ngerasa anget di Chuncheon??
Gue : *helllo pleasee,,, ini suhunya minus bo..* Gak tau deh
Kim : Gue liet kalian agak down.. Gue sedih banget... (pake emot sedih)
Gue: Lu tau nggak sih, gue kan kurus nih... biasanya yang kurus itu lebih kedinginan daripada yang laen.. gue juga nggak punya boots ama coat
Kim : Iya sih, gue setuju. Mm.. jadi kalo bisa mending lu nyanyiin lagu EXO ke gue
Gue : *ngelus dada* (ni orang apa-apaan coba -_-. Yang ngefans siapa, yang dingin siapa, malah gue disuruh nyanyi.)
Kim : Oh ya... terkhusus gue sukanya lagu EXO - WOLF... nyanyiin dong
Gue : Lu ngejek gue ya? Gue gak bisa nyanyi T_T. Btw, lu setujunya ama yang mana nih? Setuju karena gue kurus apa karena gue gak punya coat?
Kim : Nggak.. nggak... gue setuju ama teori lu. Emang sih, yang kurus lebih cepet dingin daripada yang nggak kurus
Gue : -___-
Kim : Nih gue kasih sesuatu buat lu. (ngirimin foto EXO) Hadiah gue buat elu
Gue : Aaa.. makasih deh (gue juga uda punya sebenernya) Kalo bisa gue pengen orangnya bukan fotonya
Kim : haha... iya deh, kapan-kapan gue bawain kalo bisa :p

Nah... dari percakapan gaje dan nggak mutu kayak di atas juga uda keliatan kalo cowok-cowok Korea pada sensitif. Rata-rata mereka emang begitu...Mirip banget kayak di drama-drama.

Lanjut ke Nga tadi...
Pacarnya Nga niat pengen serius ama Nga. Padahal mereka beda negara dan budaya, tapi si cowok bersungguh-sungguh pengen belajar yang bener, cari kerja, terus nemuin Nga di Vietnam sana... Ahh... gue yang denger langsung berbinar-binar, seolah-olah gue lagi jadi pemeran pembantu yang bertugas melengkapi peran pemeran utama. Kata Nga, cowoknya nggak cakep-cakep amat, cuma dia suka sama pembawaannya yang keren dan baik. Sebenernya Nga juga nggak bilang sih ama ortunya kalo punya pacar cowok Korea, karena menurut penuturan Nga, kebudayaan di Vietnam itu masih terpaku banget ama budaya-budaya luhur macem-macem gitulah.. jadi agak susah.
Tapi gue malah nyemangatin Nga buat mempertahankan hubungan mereka. *halah* 
Gue saranin Nga buat nulis semua kehidupan dan kisah percintaannya di blog. Siapa tahu di akhir cerita kisah cintanya Nga dan si cowok Korea, antara itu jadi atau nggak, bisa dijadiin novel dan mungkin aja best seller. Kan kece tu... Sebenernya itu impian gue sih, pengen bikin novel dari kehidupan sehari-hari gue.. tapi kayaknya kehidupan gue gak penting-penting amat buat dijadiin novel, makanya gue nulis di blog aja.. hehe...

Nga langsung semangat waktu gue bilang kayak gitu. Dia langsung janji ke gue bakal mulai nulis mulai malem ini juga. Gue jadi terharu... ternyata gue bisa juga ngasih semangat ke orang lain.. ;')
Akhirnya gue putusin malem ini juga gue mau ngeblog... Mengabadikan cerita gue hari ini.. siapa tahu, suatu hari nanti Nga emang bener-bener jadi penulis keren yang novelnya best seller. Kan nama gue bisa kecipratan juga di bagian kata pengantarnya... hehe..
Malem ini... gue ngerasa bahagia...
Gue seneng bisa liet orang lain seneng karena gue...
Gue seneng bisa ngasih semangat ke orang lain. Rasanya bener-bener bahagia...
Untuk bahagia itu sederhana kok guys...
Setiap hari kehidupan gue, gue selalu mensyukuri apapun yang udah dikasih ke gue.
Dan gue selalu bahagia dengan apa yang gue punya.
Dulu gue emang selalu ngebanding-bandingin diri gue ama orang lain...
Tapi dari semua itu gue belajar, gue masih jauh lebih beruntung daripada banyak orang di luar sana...

Dan dengan bersyukur... gue selalu bahagia ;)
Selamat malam, dunia.... ^^






0 comments:

Post a Comment