Mar 7, 2014 | By: Unknown

Nge-gahol di Myeongdong

Aaaaa... gue histeris banget!!
Gue baru aja balik dari Myeongdong, pusat perbelanjaan di daerah Chuncheon.
Yang bikin gue histeris bukan karena gue ketemu member EXO yang lagi beli boxer di underground atau ketemu Suju yang lagi makan Dakgalbi di sepanjang jalan Myeongdong, tapi terlebih karena gue ngerasa waktu di sini berlalunya cepet banget sihhh... (T_T) Aihh...

Gue nggak boong deh perasaan ni mata baru aja melek. Bangun tidur gue maen HP bentar, bales chat di Kakao talk dan Line. Terus ngambil handuk dan berlalu ke kamar mandi. Keluar dari kamar mandi tau-taunya udah sejam aja -,-. Terus gue siap-siap buat jalan bareng anak-anak exchange lainnya dan ketemuan di depan perpustakaan KNU. Kita janjian mau jalan bareng ke Myeongdong. Gue, Mbak Candri, Febi, Ryan, Lais, Matias, Frans, Carlos, Gustavo, Ulji, dan satu gue lupa namanya siapa yang dari Ceko.
Kita mulai  jalan bareng dari KNU ke Myeongdong tepat jam 2 siang. Kita gaya-gayaan sih, baru juga tinggal di sini udah sok-sok an mau jalan ke Myeongdong yang kita juga gak tau itu di mana. Haha.. 




Dengan dipandu oleh Lais, cewek Brazil yang ngakunya tau arah ke Myeongdong, kita sepakat jalan kaki aja daripada naek taksi, biar hemat. Eh, taunya si Lais juga diem-diem bawa peta Chuncheon -,- Gue pikir dia udah tau tempetnya di mana. Eh, ternyata dia juga baru mau liet peta, dan ternyata itu juga bukan peta Chuncheon tapi peta kampus KNU (T__T). Untungnya sih, ada Ryan yang nunjukin jalan. Ternyata dia aslinya orang Korea juga, cuma dia tinggalnya lama di Kanada.


Akhirnya, kita segerombolan memenuhi pinggiran jalan raya menuju pusat perbelanjaan Myeongdong. Sepanjang jalan kita diliatin mulu oleh penduduk sekitar, soalnya mukanya pada beda-beda semua. Lais dan Gustavo muka Brazil, Mat dan Frans muka Argentina, Ulji muka Mongolia, Febi muka Chinese tapi sebenernya dia dari Indonesia, Carlos muka Portugis, satunya lagi muka Ceko, Mbak Candri muka Indo, dan gue muka eksotis #plak. 
Gue berasa ngartis banget tadi. Haha...



Sepanjang jalan kita cerita macem-macem. Sayangnya gue lupa buat ngambil foto tadi. Gue juga nggak tau kenapa tumben banget gue jadi nggak narsis hari ini. Padahal moment kayak tadi ketce banget kalo gue masukin ke blog. Ya... kapan-kapan deh entar gue posting foto-foto mereka. 

Kita masuk ke underground. Di situ anget banget, jadi gue suka. Underground itu isinya kayak mall-mall gitu. Pada banyak yang buka lapak dan harganya juga termasuk murah. Tapi kita cuma liat-liat aja, belum sempet belanja soalnya kita kelaperan dan sepakat mau makan di Mc.Donald.

Sebenernya gue kalo di Indonesia juga jarang-jarang sih makan di Mc.D, seringnya lebih ke KFC, tapi karena mereka sukanya MC.D dan memang yang adanya deket situ cuma Mc.D, jadi kita makan di Mc.D. Gue mesen french fries, cola, ama chick burger. Segitu harganya 4000 won dan kalo dirupiahin jadinya 40.000 rupiah (T_T). Tapi guys... kalo di sini harga segitu uda termasuk murah bingiitt.. Gue jadi mikir, kalo orang-orang Korea pada maen ke Indonesia, gue yakin mereka bakal betah banget. Soalnya mereka bakal ngerasa jadi orang kaya mendadak kalo tinggal di Indo. Iya lah... harga di Indonesia kebanting banget ama di Korea. Selama gue belanja di sini, menurut pengamatan gue harga barang di Korea sama dengan dua kali lipat harga barang di Indonesia. Jadinya, kalo gue mau belanja di sini gue nggak mau ngebanding-bandingin harga di sini dengan harga di Indonesia. Yang adanya nanti gue malah sakit hati dan gak mau beli apa-apa. 

Oya, pas makan di Mc.D tadi gue rada shock juga sih. Waktu kita mau turun ke bawah buat order, si cowok yang dari Ceko uda naek duluan bawa baki isinya 2 burger gede, kentang, ama cola. Eh, pas gue uda naek lagi dan duduk di meja, tu baki punya cowok Ceko udah bersih semua, -__-. Gue ngelus dada. Tu orang makannya cepet banget yak?? Temen-temen yang laen juga, gue baru aja makan burger 3 gigitan yang laen udah pada mau habis. Emang ya kalo di sini, gak cuma jalannya aja yang cepet, tapi makannya juga cepet banget. Akhirnya, gara-gara takut nanti ditinggalin, gue jadi buru-buru makannya. Dalem ati gue ngedumel, ini makanannya mahal tapi gue nggak bisa nikmatin banget soalnya makannya keburu-buru kayak gini. Akhirnya gue makan udah kayak mesin parutan. Belum selesai ngunyah burger, gue udah masukin dua potong kentang ke mulut, dan begitu seterusnya. Jadi mulut gue isinya selalu penuh. 



Selesai makan, gue maunya langsung ngeloyor aja kayak di cafe-cafe biasa kalo kita makan di Indo. Kalo di sini ternyata beda guys. Justru kita sendiri yang harus ngebersihin tempet makannya. Jadi, kalo misalnya kita makan di Indonesia, selesai makan kita pasti biarin aja tu sampah di atas meja karena bakal ada pelayan yang dateng dan ngebersihin. Nah, kalo di sini udah disediain tempet khusus buat nempatin gelas kotor, sedotan, bungkus kertas, piring, dan bakinya. Jadi kita sendiri yang harus ngebersihin.

Selesai ngisi bahan bakar di Mc.D kita lanjut jalan menelusuri sepanjang jalan Myeongdong. Kita masuk ke daerah pertokoan namanya Chuncheon Romantic Market. Tau deh kenapa namanya begitu, perasaan isinya biasa-biasa aja. Haha... karena gak ada yang menarik, jadinya kita keluar lagi. Cuma namanya doang yang gaol. Isinya ternyata kayak perabotan pecah belah, alat-alat rumah tangga, dan sejenisnya.

Setelah puas keliling-keliling Myeongdong dan memanjakan mata dengan ngeliatin beberapa baju-baju dan sepatu keren plus pegawai tokonya #ehm kita mau balik lagi ke asrama. Tapi gue yang dari kemaren udah getol banget pengen belanja akhirnya memutuskan untuk tetap stay di Myeongdong bareng Mbak Candri dan Febi. Akhirnya temen-temen yang lain pada pulang dan kita bertiga mulai ngehedon di Myeongdong. Haha... ($_$)




Anybody... slap me please... *plak*




Gue hampir kalap pas di Myeongdong tadi.
Sumpah, rasanya tangan gue pengen nyomot ini nyomot itu, soalnya lucu-lucu banget. Coatnya apa lagi, dress, cardigan, blazer, ahh... gue mau semuanya.
Hari ini gue udah belanja macem-macem dan gue gak mau ngitung pengeluarannya berapa takut nanti kena serangan jantung mendadak pas tau nominalnya berapa. Tapi hari ini gue udah lumayan bisa menahan diri lah, seenggaknya tunggu 3 minggu lagi sampe duit beasiswa gue cair, hehehe *evil smirk*

Well... jadinya hari ini gue belanja ini:

1. BB Cream di Etude House. 
Mm.. ini sebenernya termasuk urgent sih, soalnya suhu udara di sini bikin muka gue kering banget jadi agak sedikit terkelupas di bagian hidung dan dagu. Akhirnya gue beli BB Cream biar mukanya lembap dan cakepan dikit meskipun harganya.... ah, nggak usah dibahas deh kalo masalah nominal. Oke lanjut... hehe

2. Cermin. 
Tau kan kalo sekamar gue di mejanya masing-masing punya cermin semua? Biasalah... cewek korea mah nggak cuma di kamar aja sih cerminnya, tapi everytime and everywhere mereka selalu bawa cermin untuk memastikan kalo penampilan mereka oke punya. Gue sebenernya males sih beli cermin, soalnya kan gue bisa nebeng. Tapi... berhubung gue nemu harga yang murah, akhirnya gue beli deh satu. Hehe...

3. Pensil Alis. 
Gue juga gak tau sih kenapa gue jadi kepengen beli perlengkapan make up begini ya? Tau deh, gara-gara gaul di sini gue jadi minder kalo muka gue dekil en kucel bin kumel. Apalagi Mbak Candri juga jago kalo keluar ke mana-mana pasti pake make up. Gue ngerasa kebanting aja mukanya. #Apasihgue? -,- Tapi gue nggak ngerti juga sih ini pensil alis makenya gimana. Cuma iseng-iseng pengen beli doang soalnya harganya 1000 won sih. haha... Palingan juga ntar gue kasih ke nyokap gue tu pensil alis :p

4. Keranjang baju
Kalo ini sih penting. Gue udah niat pengen beli dari kemaren-kemaren soalnya sampe sekarang gue belom nyuci sama sekali (-,-). Berhubung nemu keranjang yang harganya 1000 won, langsung deh gue sabet tu keranjang, hehe

5. Boots
Meskipun mahal... hiks... gue harus beli ni sepatu. Di sini dingiiiin banget. Mana sepatu kets gue yang kemaren solnya lepas lagi (T_T), jadi gue cuma punya 1 sepatu kets doang. Rencananya sih gue pengen beli sneaker aja tadi, tapi karena gak tahan godaan dari Mbak Candri dan Febi yang ngrayu gue buat beli tu sepatu boots akhirnya gue gak jadi ambil sneaker. Lucu sih sebenernya, dan gak terlalu mahal juga kalo gue pikir-pikir. Cuma.. karena gue belum pernah pake sepatu boots sebelumnya, gue ngerasa agak aneh aja pas jalan. Badan gue tambah tinggi dan kaki gue jadi tambah panjang aja -_-"

Cuma itu doang sih yang gue beli. Sebenernya masih kurang coat, legging, cardigan, sweater, ahh... banyak deh, hehe. Tapi ntarlah, nunggu suntikan dana dulu baru gue belanja lagi... hihi. (kalo nyokap gue baca ni blog, gue yakin pasti nyokap gue bakal nitipin macem-macem juga ke gue)


Pulang-pulang ke asrama kita udah kayak emak-emak abis borong belanja diskonan. Mana bawa tas kresek gede lagi, soalnya kalo belanja di sini plastiknya juga harus beli, atau kayak di Lottemart kemaren, kita cuma dikasih kardus tapi nggak dikasih plastik. Jadinya kalo mau jalan kemana-mana udah harus sedia plastik sendiri biar gampang. Ketemu lagi ama Ulji, Lais, dan Fio. Mereka abis makan malem dan mereka shock banget waktu liat kita jalan terhuyung-huyung dari Myeongdong dan baru sampe jam 8 malem! Gue juga ikut-ikutan shock waktu tau tiba-tiba uda jam 8 malem aja ni hari.

Aaa... 
Gue nggak habis pikir. Cepet banget ni hari berlalunya. 
Nyampe asrama gue langsung mandi, dan bisa ditebak jam 9 malem gue baru selesai mandi.
Histeris banget tiap gue liet jam, jarum pendeknya cepet banget pindah tempet. 

Pokoknya malem ini niat gue pengen belajar bahasa korea deh.
Dari kemaren-kemaren soalnya gue nggak sempet belajar gara-gara wara-wiri kesana-kemari. Selaginya buka laptop kerjaan gue malah online, nonton di youtube, chattingan...
Gue nggak mau buang-buang waktu lagi deh. Kebanyakan maennya gue, kapan gue bisa lancar ngomong Korea nya kalo gue begini mulu?? -,-

Oya.. Malem ini sampe hari Minggu nanti, tiga temen gue nggak balik ke kamar soalnya mereka ada acara welcoming party di kampus. Jadi malem ini gue ngerasa sok eksklusif di kamar sendiri. Akhirnya, dengan ditemani sebungkus indomie, gue niatin buat belajar malem ini. Tapi tentunya setelah selesai nulis postingan di blog ini ;) hehe..


Annyeoongg... :) *matiin laptop*






0 comments:

Post a Comment