Mar 27, 2014 | By: Unknown

The 3rd K-Supporters First Event : KABOOM Show!!

Akhirnya, di sela-sela kesibukan yang pada dasarnya kesibukan itu sibuknya karena gue buat-buat sendiri *halah* gue bisa kembali ngepost something di blog ini. Seenggaknya, postingan gue kali ini kadar "gaje" nya uda gue minimalisir. Tapi dikit, hehe. Oya maaf untuk postingan yang kemaren, sebenernya ceritanya masih panjang sih, cuma akhir-akhir ini gue lagi males buat ngetik di blog gara-gara gue punya tugas buat nulis semua moment-moment gue di jurnal untuk kelas Advanced English Grammar, makanya gue rada jarang ngeblog akhir-akhir ini karena lebih fokus nulis di jurnal pake English grammar yang baik #pheww *kibas jilbab*

Nah...
Untuk postingan kali ini gue mau cerita seputar "Awesome Trip" gue minggu lalu. Tepatnya Kamis, tanggal 20 Maret 2014. Dan lebih tepatnya lagi, dimulai pada pukul 16.30 sore hari di bawah rinai hujan yang tiba-tiba turun tanpa permisi dan membasahi coat ama jilbab gue yang udah rapi jali *halah*

Sebagai peserta The 3rd K-Supporters, kita diundang untuk menghadiri even pertama dari Korea Tourism Organization sekaligus acara welcoming party menyambut semua member K-Supporters angkatan 3. Nah, buat yang belum tahu, Korea Tourism Organization ini pada bulan Januari lalu membuka pendaftaran untuk seluruh mahasiswa asing yang akan tinggal di Korea untuk bergabung menjadi Tim K-Supporter, dan untuk tahun ini merupakan tahun ketiga tim ini dibentuk dengan periode waktu satu tahun untuk tiap angkatan. Benefitnya banyak banget. Selain kita bisa menghadiri berbagai event atau show yang bakal diadain di Korea secara FREE, kita juga bisa mengembangkan network karena di sini kita berbaur dengan seluruh pemuda dari berbagai penjuru dunia. Gak cuma itu aja, bagi yang mengumpulkan poin terbanyak di akhir tahun bakal memperoleh hadiah dari KTO. Dan lagi, dapet souvenir gratis, macem-macem deh pokoknya. Tugas kita yang terpilih sebagai member juga gampang. Kita cuma menghadiri tiap event yang diadain KTO, ngasih penilaian, terus bikin review di blog. Tujuannya, supaya kita bisa ikut mempromosikan even-even di Korea Selatan dan menyebarluaskan info-info ke negara mana aja.

Gue lagi-lagi ngerasa jadi manusia yang beruntung karena bisa terpilih jadi member K-Supporters. Karena kesempatan ini bener-bener luar biasa guys, gue cuma bisa sering-sering ngucapin alhamdulillah atas semua nikmat yang telah diberikan oleh Allah. Atas rezeki yang tak terduga-duga, dan atas semua hal gratisan yang udah gue terima *kenapa gue jadi pidato??* dan anyway kayaknya intro gue kepanjangan -,- padahal intinya gue pengen cerita tentang even KTO pertama gue. Okay, lets skip kalo gitu..... -__-





Welcoming Party and KABOOM Show!!!

Kamis, 20 Maret 2014. Tepat pukul 06.00 sore seluruh member yang sudah mendaftar akan menghadiri acara welcoming party di Jongno Cinecore, Seoul. Dari kampus, gue berangkat pukul setengah lima naik bus KNU ke stasiun Namchuncheon. Meskipun cuaca mendung dan rintik-rintik hujan mulai bikin coat gue basah, dan sesekali angin dingin yang berhembus kencang bikin tulang kaki gue gemeteran, tapi tetep nggak menyurutkan semangat gue buat pergi ke Seoul karena gue tau bakalan makan gratis di sana. haha

Dari Namchuncheon sebenernya ada 2 alternatif kalo mau ke Seoul. Bisa naek subway dengan harga sekitar 2000 won atau naek ITX dengan harga 5.800 won. Perbedaan keduanya, kalo subway butuh waktu satu setengah jam ke Seoul karena melewati lebih banyak stasiun, sementara ITX hanya butuh waktu satu jam untuk sampai di Seoul. Dan karena gue juga berangkatnya udah sore karena masih harus mengikuti satu mata kuliah, akhirnya gue milih ITX biar cepet sampenya meskipun rada gak rela melepaskan lembaran duit 5000 won dan 1000 won di mesin tiket.

Dari Stasiun Namchuncheon turun di Stasiun Cheongyangni. Dari sini kita harus naik subway lagi untuk sampe ke Jongno. Gue pilih jalur Line 1 dan turun di Stasiun Jongno 3(sam)-ga exit no 15. Pada awalnya ini emang rempong banget karena tulisannya Hangul dan gue cuma bisa meraba-raba dengan keterbatasan bahasa korea yang gue bisa. Tapi kalo uda biasa, ini udah gak sulit lagi (kayaknya) hehe. Keluar dari pintu exit 15 gue jalan terus sampe ke perempatan jalan raya, belok ke kiri dan sampailah di Jongno Cinecore, Seoul.

Gue langsung melesat ke VIPS di lantai 2 karena disitu acara welcoming party nya. VIPS itu tempet makan buffet paling ngetop dan paling mahal di sini. Waktu buka pintu, mata gue langsung seliweran kemana-mana. Itu isinya makanan semua dan enak-enak...! Kita boleh ambil apa aja sepuasnya. Astaga, gue nyesel nggak bawa tupperware dari asrama karena itu makanannya all you can eat. Enaak.. dan gue nggak sanggup buat mendata makanan apa aja disitu. Seinget gue ya, di situ disediain pizza, fried rice, grilled chicken, shrimp, pasta, sphagetty, salad buah dengan jenis yang beraneka rupa, jagung bakar, pop corn, minuman soda dari fanta rasa anggur ampe rasa mangga, coca, segala jenis kopi dari capuccino ampe americano, es kriiiiimmm, ya Tuhan... ada juga cheese cake, pudding, bolu. Aaaa.. gue nggak sanggup nulis apa yang uda gue liet. Serius. Ini perut gue bener-bener terpuaskan waktu itu. Dan itu... kalo pake duit sendiri seharga 500.000 rupiah. Beruntung gue bisa makan begituan gratis, kalo nggak ntah zaman kapan gue bisa make duit 500.000 rupiah gue cuma buat makan doang.


Gue ngambil pudding, es krim, ama buah-buahan untuk sesi makan terakhir :D


Nggak lupa ambil pose dulu sebelum makan :D


Selesai acara makan, kita dipandu untuk naik ke lantai 4 di gedung yang sama. Saatnya untuk nonton KABOOM Show. Sebelum masuk ke ruangan kita dibagikan tiket masuk gratis dan juga satu paket tas berisi aneka souvenir. Ya Allah... rasanya gue pengen nangis. Belum pernah gue sebahagia ini dapet segala sesuatu serba gratisan. Mata gue berkaca-kaca setelah ngebuka isi kotak kado kecil di dalem tas yang ternyata isinya flashdisk cantik dan lucu dari KTO! Ya Allah... tau banget kalo flashdisk yang gue bawa ke Korea ternyata flashdisk yang isinya virus semua, akhirnya bisa diganti ama flashdisk baru yang isinya 16 GB pula.


Cute souvenir from KTO

Belum selesai gue terharu karena dapet rezeki nomplok hari itu, kita semua uda disuguhi dengan penampilan super-super keren dari KABOOM Show. Perform pertama dibuka dengan penampilan 3 mbak-mbak cantik yang mainin musik tradisional Korea dilengkapi dengan background 3D pohon sakura. Bener-bener bagus!! Gue speechless. Gak bisa ngomen apa-apa karena permainan musiknya bener-bener bagus sampe-sampe gue emang bener-bener pengen nangis waktu itu. Cuma karena rame, jadinya gue pura-pura kelilipan sambil tangan gue ngusap-ngusap ujung mata, padahal gue emang pengen beneran nangis.... huaa.. terharu banget.


Source : showkaboom.com


Selesai perform musik tradisional, muncul beberapa cowok ganteng yang tiba-tiba loncat-loncat di tengah panggung. Gue gak tau awalnya mereka ngapain, ternyata mereka atraksi break dance -_-". Awalnya sih gue nggak begitu paham, tapi ternyata lama-lama kok dance mereka jadi kece ya? haha... Bagus! Keren banget!

Source : showkaboom.com


Selanjutnya acara magic show. Seumur hidup gue, gue nggak pernah nonton acara Magic Show Live, palingan juga gue nonton acara The Master di TV. Tapi ini bener-bener nyata, guys. Gue duduk paling depan, jadi gue bisa meratiin dengan jelas gerak-gerik si mas-mas pesulap. Tapi tetep, gue nggak nemuin trick sulapnya gimana. Keren bangetttt... Yang paling gue suka, ketika si mas-mas pesulap hanya dalam hitungan detik doang tiba-tiba udah bisa tukeran tempet ama mbak-mbak yang ada di dalam kurungan. Woaa..amazing banget!


Source : showkaboom.com

Kemudian acara Light-Art Dance. Nah... ini nih yang bikin gue teriak-teriak.
Awalnya gue agak takut karena lampu di ruangan semuanya dimatiin, kemudian muncul topeng Scream yang tiba-tiba melayang-layang di tengah-tengah kegelapan. Gue sampe meluk lengannya Rebecca, cewek Peru yang duduk di sebelah gue. Kirain ini acara mistis atau gimana. Ternyata setelah itu muncul sinar-sinar dari belakang dan kemudian jadilah Light-Art dance. Keren bangetttt... tangan gue sampe sakit karena tepuk tangan mulu selama show.

Sesi kedua light-art dance dengan tema robot. Ini juga kereennn.... kereenn... kereenn...

Gue inget adek gue, Imam dan Salwa. Gue kangen mereka. Gue yakin banget, kalo mereka ada di sini waktu itu pasti mereka bakalan seneng banget nonton acara beginian. Gue rasanya lagi-lagi pengen nangis, campur baur antara seneng yang luar biasa, terharu, bersyukur, dan sedih karena adek-adek gue nggak bisa nonton beginian. Tapi gue janji. Gue janji bakal bawa mereka kesini lagi suatu hari nanti. Gue pengen bawa keluarga gue ke Korea lagi, negara yang udah bikin gue jatuh cinta setengah mati.


Source : showkaboom.com

Keluar dari ruangan gue bener-bener gak tau mau kasih komentar apa. GREAT!!! FOUR THUMBS UP!! AWESOME!! AMAZING! PERFECT!
Ya Allah... terima kasih atas nikmat dan kesempatan yang luar biasa ini.
Untuk yang pengen tau lebih lanjut tentang KABOOM Show ini bisa langsung visit websitenya di sini : www.showkaboom.com 


Ketemu K-Supporters lain dari Malaysia


Foto bareng mas-mas Break Dance

Rencana Allah ternyata nggak cuma itu aja. Waktu mau balik dari Seoul ke Chuncheon, gue ketemu Kak Anto, dari Indonesia, dan dia kerja di Korea. Dia ternyata juga dapet hadiah dari KTO karena dapet poin terbanyak. Dia baik banget. Keluar dari Jongno Cinecore, dia beliin kita odeng ama tteoppoki untuk dimakan selama di kereta. 



Warung jajanan di pinggir jalan.
Ada jual tteoppoki (rice cake), odeng (fish cake), kimbab, dan twikim (gorengan versi Korea)


Kemudian, di pertigaan sebelum masuk ke stasiun Jonggak, dia juga beliin waffle stroberi enak banget. Ya ampun.. ni orang emang baek banget. Masuk ke underground nya Jonggak, dia juga mau nraktir minum kopi sebenernya, tapi karena kopinya uda abis akhirnya dia beliin Banana Milk dan Poccari Sweat biar gak haus selama di jalan. Gue gak tau gimana mau bales budi ama Kak Anto. Dia baek banget, dan kebaikannya gak cuma sebatas beliin makanan aja ternyata. Pas udah lari-lari mau ngejer kereta terakhir ke Chuncheon, ternyata tetep aja ketinggalan. Sebenernya dia mau balik ke Pocheon, dan itu jalurnya berlawanan dari Chuncheon. Tapi dia tetep nganterin ampe ke Stasiun Sangbong untuk naik subway ke Stasiun Namchuncheon. Gue nggak tau mau bales budi gimana, yang gue bisa saat itu cuma berdoa supaya segala urusan Kak Anto dipermudah oleh Allah.

Malem itu... gue nyampe asrama jam setengah satu pagi. Untungnya masih cukup waktu sebelum waktu curfew di luar asrama. Dan gue bahagia banget karena hari ini bener-bener luar bisa.

Thanks God
Thanks KTO
Thanks juga Kak Anto...!!

0 comments:

Post a Comment