Feb 1, 2014 | By: Unknown

Finally, (Almost) Back Home..!!!

Akhirnyaaaa saudara-saudara.... gue nyampe juga nih di Bangka.
Hahh... hahh.. (ngos-ngosan)

Sebenernya gue belum nyampe ke rumah gue sih. Gue jadinya nginep semalem dulu di Belinyu, tempet nenek gue. Berhubung nyokap ama adek gue yang bungsu ada di Belinyu, jadinya gue meluncur ke sini dulu soalnya nenek gue juga sakit. Hiks. :'( Sekedar informasi, dari Pangkalpinang ke Belinyu itu butuh waktu dua jam, dan dari Belinyu ke Mentok (rumah gue) itu butuh waktu tiga jam, dan dari Pangkalpinang ke Mentok juga butuh waktu tiga jam-an. Dan perjalanan kali ini rasanya... woaah... lumayanlah bisa bikin pinggang gue ngeluarin bunyi kayak engsel pintu yang uda karatan.

Tadi gue nyampe di Belinyu sekitar jam 3 sore, padahal sampe di Pangkalpinang nya jam 12 siang. Aturan, nyampenya jam 2-an lah. Tapi berhubung sekarang lagi perayaan Imlek, jadi tu di jalanan pada rame banget. Alhasil, waktu mau keluar bandara itu macetnya udah mau nyama-nyamain macet di Jakarta. Gue mau sms nyokap, bilang kalo mungkin gue nyampenya bakal sorean dikit. Tapi...., kecenya lagi HP gue lowbat!! Yah, sudahlah kalo begitu. Dan seperti yang udah gue duga, pas nyampe rumah tadi gue langsung disemprot ama nyokap gara-gara HP gak aktiv, gak bisa dihubungin, gak bisa di sms, gak bisa ditelfon, dan macem-macem lah. Sampe-sampe nenek gue yang lagi sakit juga gak bisa tidur gara-gara khawatir gue gak nyampe-nyampe. Tapi gue maklum sih. Namanya juga orang tua ya, selain itu nyokap gue parnoan gini juga gara-gara dulu gue  hampir pernah salah naek pesawat dengan tujuang penerbangan ke Lampung. (dikira bus kali salah jurusan -_-"). Dulu juga waktu naek bus gue sempet kelewatan gara-gara ketiduran. Makanya nyokap gue rada-rada gak percaya gitu sama gue soalnya terkadang gue juga rada-rada oon. 


Oh ya, berhubung kepulangan gue ini juga sekaligus kepindahan gue dari kosan, makanya barang bawaan gue ini lumayan banyak. Satu koper gede, satu tas ransel, satu tas laptop, dan satu tas biola. Malemnya gue sempet gladi bersih dulu gimana nantinya gue bakal bawain ni barang-barang pas lagi di bandara. Untungnya gue uda gladi bersih dulu ya, jadinya pas di bandara gue gak butuh trolley, haha. Gue mikul tu barang sendirian broohh... kurang mirip apa coba gue ama kuli??? -,- Gak tau sih kenapa, gue males aja pake-pake trolley, ribet. Jadi kalian bayangin aja gimana gue bawa tu berbagai macam barang hanya dengan satu pikulan. 

Nah, yang selalu gue sesalin adalah kenapa gue nyadarnya selalu telat. Pas udah di bandara gue baru nyadar kalo duit di dompet gue tu nyekak banget. Pas-pasan. Gue nggak kepikiran kalo barang-barang yang bakal gue bawa ini tentunya bakal masuk bagasi. Dan yang gue takutin adalah bagasinya bakal lebih dari 20 kg dan ini bakal kena charge. Gue gak tau lagi alternatifnya apa, pilihan terakhir adalah yang gue masukin ke bagasi cuma kopernya aja, sementara tiga benda lainnya terpaksa gue pikul-pikul kemana-mana.

Well, masuk ke bagian check in nih. Pas ditimbangin, koper gue untungnya cuma 16 kg, akhirnya gue tambah satu lagi buat bagasinya diisi tas ransel gue. Eh.. ternyata beratnya 6 kg! Jadinya total bagasi gue 22 kg. :" Udah ni, bakal kena charge pikir gue. Ternyata mas yang tugas ngurusin check in bilang gak apa-apa. Gue mikir bentar. Hah? Iya nih? Sumfeh? Gue gak yakin. Takutnya ntar barang gue malah gak dimasukin bagasi lagi. Kemudian belum sempet gue mau ngomong buat mastiin ini masnya becandaan apa enggak, eh mas nya malah senyam-senyum gitu sambil bilang, "yaudah gak pa pa dek, dimasukin bagasi aja. Kasian kamu nya berat"

Waa... gue bersyukur banget. Untungnya... kalo begini kan gue gak mesti gendang-gendong tas ransel yang udah mirip kayak bakul tukang jamu. Gue seneng banget duit di dompet gue gak jadi keluar. Gue buru-buru cabut mau ke waiting room takutnya masnya berubah pikiran dan minta 
biaya tambahan. Eh, sedetik kemudian gue baru sadar ding. (tuh kan, nyadarnya telat lagi) Ternyata sodara-sodara.. mas nya itu kiyuttt bingiitss... haha... ada efek bling-blingnya lagi pas dia senyum.


Yah, lumayanlah bikin mata fresh dikit, hehe
Masuk ke waiting room gue rada cengo. Itu di sana isinya orang-orang pada pake seragam batik semua sama pake ID card. Kalo dari penampilannya gue pikir mereka itu para peserta MTQ ato STQ itu. Ternyata baru nyadar lagi, kalo ini rombongan yang pada mau umroh. Jadi pagi tadi, keberangkatan gue dari Semarang ke Jakarta bareng para rombongan umroh. Gue seneng sih. Soalnya mereka di waiting room pada ngelantunin doa-doa untuk mempersiapkan ke Baitullah. Perasaan gue sempet berdesir. Gue sempet berbisik dalam hati kecil gue kalo suatu hari nanti gue juga pengen jadi bagian dari rombongan itu bareng nyokap, bokap, dan adek2 gue buat ngelaksanain ibadah umroh sekaligus haji ke Baitullah. (aaamiiin). Selama perjalanan dari Semarang ke Jakarta gue ngerasa damaaain banget. Bukan karena gue bisa minta sepuasnya ama pramugari mau jus mangga, jambu, jeruk atau susu, tapi karena gue berada di rombongan orang-orang istimewa yang udah diundang sama Allah buat berkunjung ke rumahnya. Ya.. meskipun gue ditempatin di kursi paling belakang sih dan sebelah kanan gue gak ada orangnya sama sekali. Satu baris full dari 6 kursi isinya cuma gue sendiri di pojokan deket jendela lagi T__T 



(lanjutannya besok lagi ya.. gue udah ngantuk nih abis kebanyakan dijejelin duren ama nyokap gue. hehe...bye bye )












1 comments:

Unknown said...

Gue tunggu lanjutannya...
GPL,,,hehehhe

Post a Comment