Feb 7, 2014 | By: Unknown

KAS_3G Jalan-Jalan #Late Post

Hallo....
Lagi iseng-iseng buka album foto nih di laptop. Ketemu album foto waktu gue bareng temen-temen SMA gue lagi jalan-jalan ke Semeru pas Idul Adha kemaren. Jadi kangenn... :'

Oya, sedikit perkenalan sebelumnya. Gue SMA nya di SMA 1 Pemali. Kalo dari rumah gue ke Pemali itu kurang lebih 3 jam lah... Di SMA gue ini ada dua pembagian kelas. Yang reguler ama yang unggulan. Kebetulan, gue dapet rezekinya di unggulan. Jadinya, anak-anak yang terjaring ke dalam kelas unggulan ini kudu stay di asrama. Paling boleh pulang ke rumah pas weekend doang. Dan, kita dikasih kendaraan dinas selama sekolah, yaitu sepeda ontel yang dipake buat transportasi dari asrama ke sekolah yang jaraknya kurang lebih dua kiloan. Masing-masing anak itu punya nomor sepeda masing-masing loh, dan no sepeda gue 161 hehe... Hmm... (gue jadi bernostalgia nih). Oke yang ini skip aja...

Nah, yang mau gue kenalin itu tentang KAS_3G (baca : kastriji). Berhubung kita tinggal di asrama, jadinya kita disetting kayak keluarga. Angkatan gue, angkatan 10. Jadi... tiap angkatan itu punya nama keluarga masing-masing. Berhubung kita, anggota angkatan 10, isinya pada orang-orang gelo semua, ngerasa (sok) gaul sejagat raya, maka terbentuklah nama KAS_3G secara naluriah (halah). Kepanjangan KAS_3G >> Keluarga Angkatan Sepuluh, Gaul Gila Getooo... -_- Ribet ya namanya. Dari tulisannya aja udah keliatan rempong, haha. Yaa... kurang lebih begitulah cerminan dari makhluk-makhluk anggota KAS_3G ini (termasuk gue juga -,-, hihi). Apapun sering banget kita bikin rempong, ribet lah, dan menurut gue gak ada yang gak aneh dari angkatan gue. Haha... Tapi inilah yang bikin gue betah, ngerasa klop, kangen ama mereka-mereka semua. Ya... kangenlah. Speechless deh gue kalo disuruh ngungkapin pake kata-kata saking sayangnya gue ama keluarga gila gue waktu SMA ini. Kalo kata iklan, gak ada lo gak rame bro! 
Hiks... (dormsick ceritanya)


Tadi gue uda bilang kan, kalo di angkatan kita ini dan juga angkatan-angkatan sebelumnya, disetting biar jadi kayak silsilah keluarga. Jadi, dalem satu angkatan itu ada yang jadi kakek buyutnya, yang jadi nenek buyutnya, jadi istri, jadi suami, jadi anak... Ya.. siapa yang mau gitu. Dan ini gokil banget menurut gue. Haha. Awalnya gue ngerasa freak aja pake acara beginian. Selama tiga tahun lagi. Tapi ternyata beginilah yang bikin kita uda bener-bener kayak keluarga sendiri. Jadinya, dalam angkatan ini gue ada di turunan ketiga. Gue punya suami yang juga sama-sama kurus kayak gue. Saking klopnya dalam hal kurus-kurusan badan, kita dijuluki angka 11 kalo lagi jalan samping-sampingan. Dan selama tiga tahun itu kita uda dikaruniai satu anak doang dan udah punya tiga cucu, phew... (geli banget bahasa yang gue pake) Well... beginilah silsilah keluarga gue selama tiga tahun di SMA kemaren, hehe.. Sekarang kita udah pada nyebar-nyebar buat lanjut kuliah. Ada yang di Sumatera, di Jawa, di Bali, di Kalimantan, dan gak dikit juga yang tetep di Bangka. Kita gak bisa lagi ngumpul kayak dulu... gaje-gajean bareng.. dihukum bareng... sepedaan bareng... ke sekolah bareng... makan bareng.... Semuanya bikin gue kangen...


Nah... gara-gara kekangenan gue ama sobat-sobat gue inilah yang jadi cikal-bakal ngumpulnya kita di Ranu Kumbolo. Kebetulan, gue kuliah di Semarang bareng 4 temen SMA seangkatan gue, tapi kita beda jurusan. Gue jurusan HI, Bari dan Devita jurusan FKM, Oddy di Teknik Geologi, dan Agil di Teknik Kimia. Meskipun kita berempat ini juga berada di satu lingkup wilayah kampus, tapi kita juga jarang-jarang buat ngumpul bareng. Paling cuma beberapa kali lah buat makan malem bareng, selebihnya kita jarang ketemu. Sibuk sama kehidupan kampus dan tugas masing-masing....

Akhirnya gue nemu kesempatan pas buat kita ngumpul lagi. Gak cuma ngumpul di lingkup Semarang aja, tapi juga temen-temen SMA yang nyebar-nyebar di tanah Jawa ini ikutan ngumpul juga. Kebetulan menjelang Idul Adha kemaren kita libur lumayan lama lah, jadinya ini momen bagus buat ngumpul bareng. Awalnya anak-anak sepakat pengen ngumpul di Jogja. Tapi... gue kayaknya uda bosen deh di Jogja, pengen nyoba tempet laen aja.

Setelah gue pikir-pikir, kayaknya asyik juga kalo momen kebersamaan ini dipake buat ngedaki gunung bareng-bareng. Selama ini gue pengeeen banget maen ke gunung. Apalagi tiap liet foto-foto temen gue, Oddy, pas lagi di puncak gunung. Wuihh..!! Subhanallah lah pokoknya. Karya Allah memang tak ada duanya. Pemandangannya itu,,, aaahh.... bagus!!! Nah, yang jadi tujuan gue sejak 3 tahun terakhir ini memang mau ke Ranu Kumbolo. Gue tau tentang Ranu Kumbolo ini bukan setelah heboh-hebohnya film 5 cm sih. Emm... tapi... ya... sebenernya gara-gara 5 cm juga sih,(labil) tapi gue tau ceritanya dari novelnya, bukan dari filmya. Waktu gue kelas 2 SMA kemaren gue emang udah mengidam-idamkan buat nangkring di Ranu Kumbolo, yang katanya surganya Mahameru itu. Gue niat pokoknya pengen ke sana. Gue searching sana-sini, dari mulai track nya, akomodasinya, perlengkapan, pakaian, pendaftaran dll. Dan akhirnya... setelah kita rembukan lagi, akhirnya fix!! Semeruuu... We're comiiiinng...!! Haha..


Setelah menghubungi sana-sini, akhirnya yang bisa ikutan ngumpul ada 12 orang. Dari region Semarang + Solo ada gue, Oddy, Devita, dan Jeanti. Dari region Bandung disusul Guntur ama Nana. Gak mau ketinggalan juga, dari region Surabaya ada Jaya dan Chemal. Dari region Jogja muncul Aris, Wuwu, dan Kak Tirta (senior, kakak angkatan 9). Dan terakhir tuan rumah yang ada di Malang, Arayaaann!! hehe. Kita semua masih pemula semua dalam urusan daki mendaki. Kecuali Oddy ama Chemal. Kalo Oddy, naek turun gunung emang udah makanan sehari-hari nya dia. Secara, dia memang anak Geologi.

Gue... nervous sih. Mana gue juga gak minta izin ama ortu gue kalo mau ke Semeru.. gue izinnya cuma bilang ke Malang doang. Soalnya kalo gue bilang ke Semeru, udah positif banget jawabannya gue gak bakal boleh ikutan ke sana. Padahaal... gue uda lope lope dah ama Semeru. Tapi... kemaren gue juga rada parnoan sih, gara-gara pas gue searching ada juga nyelip cerita-cerita mistisnya gitu. Kayak ada yang kesurupan lah, nyasar lah, ngeliat macem-macem lah. Yah.. tapi gue bismillah, doa aja. Dan alhamdullillah, hingga detik ini gue masih fine-fine aja. hehe

Nah,, ini dia beberapa cuplikan muka-muka alayers waktu di Semeru kemaren


Tadaa... kita nyampe di Tumpang dulu nih. Dari Malang tadi kita naek jip sampe kesini. 
Ini awal mula perjalanan kita. Baru berapa meter jalan gue uda capek bingiiit.
Akhirnya gue tukeran tas ama Arrayyan. Tas dia ringan banget gilak! Ternyata dia cuma bawa baju ama plastik  doang -_-. Sementara gue bawa botol 2 liter ama perlengkapan makanan.
Nah, yang dicapture paling depan ini Nana ama Guntur. Mereka so sweet yak :* #plakk

Wadoohh... udah capek ni mbakbro, masbro... kita mau istirahat dulu nih. Tapi seperti biasa dong... narsis,, narsiss, hehe. Jangan sampe muka nya nggak masuk kamera :D
Uda mau lanjut jalan lagi nih.. tapi.. kayaknya gak afdol deh kalo gak putu-putu lebih dalu. kekeke
di belakangnya itu kalo mau ke Gunung Bromo


Kita ternyata nyampe Ranu Kumbolonya malem guys. Gak sempet liat sunset dulu. Dan akhirnya uda menggigil-menggigil gitu kita diriin tenda. Terus bobo deh, soalnya udaranya dingiiiiiiinnnnn,,, Sumfeh dah. Gue padahal uda make jaket 3 lapis, kaos kaki 2, tapi masih aja kedinginan. Mungkin ini juga ada pengaruhnya ama badan gue yang minim lemak kali ya -,- Dan besoknya... niat pengen liet sunrise tapi malah kebablasan tidur nya... heuheu...

Voila... Ini dia Ranu Kumbolonya, uda bangun kesiangan kita malah foto-foto gaje di pinggir danau. Brr... masih dingin ternyata.
Sarapan dulu kita.... Menunya ada sarden, sosis, dan sphagetty la fonte ala Oddy. Plus segelas susu hangat. Mm...
berhubung yang masak tadi para cowok, jadi kita nih yang kebagian nyuciin piring-piring


Yeayy... saatnya narsis nih. Itu yang di belakang, tenda yang kita  pake semalem.


di belakang itu... kalo gak salah gue jalan ke bukit cinta deh. tapi kita gak sampe ke sana, soalnya uda mau turun lagi


mulai alay, ini ceritanya foto gue abis nyuci piring tadi

kita uda mau balik nih, uda mau turun lagi. beres-beres dulu...


foto-foto teruusss...  ini sebenernya kalo gak dingin kita pengen nyebur loh ke danau Ranu Kumbolo



sebelum pulang... say cheesee....
ini dia rombongan yang kemaren jalan-jalan ke Semeru
dari kiri ke kanan, cewek : gue, wuwu, devita, nana, jeanti
cowok : jaya, aris, guntur, chemal, kak tirta, dan oddy..
dan satu lagi yang motoin... arrayyan

terakhir nih, sebelum mau ngelanjutin perjalanan pulang kita masih sempet-sempetnya pasang pose di padang rumput bergoyang


Itu dia tadi foto-foto gaje kita selama di Semeru. Sebenernya masih banyak sih foto lainnya, cuma gue sortir aja yang bagus-bagus dan ada muka gue nya... hahaha.... (alay). Kita kemaren cuma nyampe Ranu Kumbolonya doang sih, gak sampe muncak. Soalnya, kita juga gak cukup waktu kalo mau sampe ke puncak, soalnya besoknya uda Idul Adha. Selain itu juga persediaan makanan juga uda huabiss...

Nah.. pas pulang ini kita ada dua jalur nih. Jalur cepet dan lambet. Kalo jalur lambetnya kita pilih jalan pas pergi nya kemaren, ngulangin jalan yang sama. Rada jauh emang, sekitar 4 jam jalan, tapi emang jalurnya gampang. Kita jadinya milih yang jalur cepet, katanya 2 jam jalan sampe. Tapi jalurnya itu loh... menurut gue sudut kemiringannya mungkin sekitar 60 derajat lah. Gilakkk... 
Alhasil, prediksi waktu yang katanya tadi cuma 2 jam, berhasil kita tempuh dalam waktu 6 jam!! -_-" Padahal ya, di mana-mana kalo turun gunung itu pasti lebih cepet daripada naiknya, kalo kita ini justru kebalikannya.. -,-


Kita akhirnya sampe Malangnya udah malem, jam 8 an. Kaki gue uda gempor, uda gak sanggup lagi jalan rasanya tulang-tulang pada keropos semua. Kita yang cewek-cewek nginep di kostan adek kelas gue, Adisti. Sementara yang para cowok nginep di kostan nya kakak kelas. Besoknya udah Idul Adha. Gue ngerasa bersyukur, Idul Adha kali ini gue dikasih kesempatan yang luar biasa oleh Allah. Gak terkira senengnya gue bisa kumpul sama temen-temen yang udah gue anggep keluarga sendiri. Bahkan, kita sama-sama menjejakkan kaki di dataran tertinggi di Pulau Jawa ini. 

Akhirnya kita semua kembali balik ke habitat masing-masing. Setelah salam-salaman, dan maaf-maafan kita balik nyebar-nyebar lagi. Gue balik lagi ke Semarang bareng 3 temen gue. Sepanjang perjalanan di kereta api gue gak henti-hentinya ngucapin rasa syukur di dalem hati, karena benar-benar luar biasa nikmat yang udah Allah kasih ke gue di hari Idul Adha ini. Meskipun capek, pegel, lelah, lunglai, tapi rasa seneng gue jauh melebihi kelelahan itu semua. Karena... banyak hal luar biasa yang selama ini gak pernah gue temui sebelumnya.. :)


Jadi ketagihan pengen jalan bareng KAS_3G lagi. Rencananya abis ke Semeru kita mau ke Rinjani. Tapi belum disusun jadwalnya mau kapan. Nah, hari ini juga temen-temen KAS_3G mau ngumpul-ngumpul lagi. Katanya ada acara bakar-bakar gitu di Pangkalpinang, tau deh apa yang mereka bakar. hehe... Gue sih pengen ikutan, cuma ya... gue sekarang lagi banyak urusan. (ceilee....) Jadi... kapan-kapan lagi ya guys.. hehe. Gue kangen kalian nih, :'



KAS_3G.... Ai lop yu pulll....!!! 

0 comments:

Post a Comment