Feb 4, 2014 | By: Unknown

Jalan Bareng Imam

Tadi malem gue ditemenin adek gue yang cowok, Imam, ke pasar buat beli jajanan. Kita keluarnya uda rada malem gitu, sekitar jam setengah 9. Kalo di tempet gue, jam segitu uda sepiiiii banget. Beda sama di Semarang,  jam 1 pagi juga masih rame di sana. 

Imam yang bawa motor. Gue ngajakin dia buat beli makanan soalnya nyokap gue lagi gak enak badan. Sambil di jalan gue curhat ama dia. Herannya, biasanya kita emang sering bertengkar, ngata-ngatain satu sama lain, rebutan ini-itu lah, aneh-aneh lah pokoknya yang kita kerjain, tapi tadi dia tiba-tiba jadi adek gue yang maniiiiiiss banget. Gue sampe terharu, hehe. 




Dia bilang ke gue, sebenernya PR nya masih banyak. Ada tugas hapalan lah, macem-macem lah katanya. Tapi dia rela-rela aja mau nganterin gue keliling-keliling pasar buat jajan dan refreshing otak sekalian. Biasanya kalo dia naek motor pasti ugal-ugalan. Tapi tadi dia cuma bawa motor dengan kecepatan 20 km/jam doang. Gue aja yang biasanya nyuruh temen gue pelan-pelan kalo boncengin gue, tadi justru gue malah protes soalnya Imam bawa motornya lama banget. Kecepatan motor yang dibawa Imam tadi menurut gue masih kalah cepet dibandingkan gue naek sepeda polygon pake gigi nomor 3!

Pas gue protes gitu, terus dia bilang, "Kan mbak Icha takut kalo naek motor kenceng-kenceng? Katanya tadi pusing?" Gue diem. Tumben banget ni anak baek. Apa karena gue traktirin makan? Haha... Terus gue akhirnya biarin aja dia bawa motor lama begituan. Sebenernya gue kasian ama Salwa juga sih, takutnya uda kelamaan nungguin kita. Soalnya katanya tadi dia uda kelaperan. Lagian juga jalanan uda sepi dan jalan deket daerah rumah gue juga banyak pepohonannya. Jadi rada gimana gitu...

Sepanjang jalan kita cerita-cerita. Dia bilang mau nitipin krim pemutih kalo gue di Korea ntar. (Ini apa-apaan coba -_-") Terus dia nanya-nanya ke gue kalo di Semarang itu kehidupannya gimana, jadi anak kuliahan itu gimana, macem-macem lah. Sampe akhirnya dia bilang ke gue kalo dia mau kuliah di Jogja aja ntar, dengan alasan apa coba?? Biar dia jadi putihan dikit, katanya kalo di Semarang tetep aja dekil kayak gue (T__T).


Gue curhat aja ke dia kalo gue lagi pusing mikirin urusan gue. Sepanjang jalan gue ngomoooong terus gak pake berhenti. Dia dengerin gue, terus dengan gaya (sok) coolnya bilang kalo gue tenang aja. Sok nenangin gitu. Dalem ati gue, gaya banget ni anak kayak tau urusan orang gede aja. Tapi dia malah nasehat-nasehatin gue terus.

Gue diem. Dengerin apa yang dia omongin. Event kayak gini jarang banget gue temuin. Apalagi kayak makhluk sejenis Imam yang rada slenge'an tiba-tiba jadi sok bijak beginian. Akhirnya daripada gue pusing mikirin urusan gue, kita mengalihkan topik pembicaraan ke arah yang lebih "mistis". Gak tau sih kenapa tiba-tiba jadi sok horor beginian. Pasalnya, karena tadi kita lewat jalan turunan deket SD Muhammadiyah yang itu isinya jurang ama pepohonan semua makanya kita jadi merinding-merinding disko gitu. Itu uda tau kiri-kanan jalan begituan malah nggak dipasangin lampu jalanan. Jadinya tadi imajinasi gue sempet kemana-mana gara-gara gelep-gelepan liat kanan-kiri isinya hutan.

Imam mulai cerita aneh-aneh. Dulu waktu masih kecil dia memang indigo. Gue, yang dari SD dulu selalu jagain dia pas masih kecil, gak sadar kalo yang bikin dia nangis itu ternyata bukan gue. Justru karena ada "makhluk" lain yang katanya mirip gue. Baru ketahuan kalo Imam itu indigo, setelah dia sakit berminggu-minggu dan gak sembuh-sembuh. Ternyata, setelah diliet-liet sama temen bokap gue yang katanya punya keahlian buat liet-liet yang begituan juga, barulah kita tau kalo selama ini ada "sesuatu" yang selalu ngedeketin Imam. Ceritanya sih, kalo gak didramatasir ama om yang ngobatin, "sesuatu" itu ternyata naksir sama Imam! Haha, kalo ini gue masih gak percaya. Dan lagi, itu yang bikin dia selalu deket-deket sama si Imam kecil. 

Waktu itu, gue udah SMP jadi tinggalnya di asrama. Gak di rumah lagi. Makanya gue gak menyaksikan sendiri kronologi kejadiannya gimana. Kata nyokap gue sih, horor banget. Sampe nyokap gue gak berani ke kamar mandi. Waktu itu kita juga masih di rumah lama sih, belum pindah ke rumah yang sekarang. Dan gue akuin, rumah gue yang lama itu emang rada serem. Di depannya aja ada pohon beringin. 

Nah, gara-gara tahu kalo Imam kecil ini indigo, makanya akhirnya diobatin. Katanya, mata hatinya ditutup gitu biar gak bisa liat makhluk halus lagi. Tapi suatu saat nanti, "tabir penutup" itu katanya bakal kebuka sendiri seiring Imam udah mulai bertambah dewasa.
Gue takutnya, sekarang Imam udah bisa liet lagi coy! Makanya tadi gue tanya-tanya dia. Katanya dia udah lupa malah. (._.) Syukurlah kalo gitu. Takutnya ntar dia malah ngomong aneh-aneh, kalo-kalo aja ntar ada yang lagi melayang-melayang di belakang gue. Kan berabe tuh, kalo tiba-tiba si makhluk mau minta foto bareng ama gue?!? 




Gue ngerasa ni motor jalannya makin lama deh. Imam mulai cerita lagi ke gue. Waktu malem mingguan kemaren, dia ama temen-temennya pernah liet makhluk putih lagi berdiri di pinggir jalan! Gue gak tau ini mau nakutin gue ato apa, tapi yang gue liet dari spion motor sih mukanya serius banget. Ternyata gak cuma dia aja yang liet, temennya yang satu lagi juga liet. Emang sih, pas mau pulang mereka berdua lewat arah kuburan. Nah, di kanan-kiri jalannya itu emang isinya hutan, jadi mereka gak sengaja ngeliet makhluk putih itu lagi berdiri deket situ. 

Gue gak komen. Takut. Hawa-hawanya mulai dingin. Mana ditambah gue laper lagi. Imam bawa motor bukannya dicepetin malah makin ngepot. Dia lanjut cerita lagi. Pas malem minggu juga dia ama kelompok ce-esan-nya nongkrong di Peltim. Eh, pas mereka lagi cerita-cerita katanya ada suara berisik dari arah belakang. Meraka gak tau itu suara apaan. Eh, pas ada motor lewat gak taunya lampu motor itu ngarahin ke makhluk yang ada di belakang mereka. Apa tebak??? Makhluk tinggi warna item lagi ngeliatin mereka dengan kedua matanya yang berkilat-kilat!

Gue udah nyuruh dia berenti cerita. Soalnya gue udah mulai parno-an. Eh, dia malah lanjut terus. Katanya kejadian ini pas malem minggu lagi (entah malem minggu untuk keberapa kalinya). Kejadiannya juga di Peltim. Tapi beda lokasi katanya. Kemaren bagian timur, sekarang bagian barat (apa bedanya -,-) Dia ama geng-geng nya juga lagi ngumpul-ngumpul gitu. Terus mendadak mereka semua denger suara cewek lagi ketawa-ketawa. Katanya sih itu suara mbak kunti. Akhirnya mereka bubaran. Gue uda tahan napas selama dia cerita-cerita. Untungnya, pas cerita terakhir berakhir motor yang kita pake akhirnya nyampe juga ke rumah. Gue langsung ngibrit ke dalem kamar. Pas liat gue begitu, dia malah ngetawain gue coba. Sialan. 

Akhirnya kita bertiga, gue, Imam, Salwa, makan bareng di depan TV sambil cerita-cerita. Meskipun tadi gue sempet ketakutan juga, tapi gue baru sadar, seenggaknya Imam udah bikin gue agak legaan. Gak tau kenapa. Gue jadi ngerasa sedikit plong uda cerita-cerita ke dia. Yah... meskipun tampangnya gak meyakinkan sih, tapi boleh lah Imam dijadiin buat temen curhat. haha... 

Salwa udah tidur, Imam juga uda masuk kamar. Gak tau tu anak lagi belajar apa uda molor. Gue juga akhirnya masuk kamar. Pas gue buka laptop dan ngecek email..... Haahhhh.... Gue gak nyangka, Allah ngabulin permohonan gue. Gue seneeeeng banget. Allah udah mempermudahkan urusan gue. Alhamdulillah ya Allah...

Apa yang dibilang Imam emang bener, hehe..
Makasih Mam, udah nemenin dan nenangin Mbak Icha malem tadi :)


I know you are annoying. But you are irreplaceable...

0 comments:

Post a Comment