Feb 4, 2014 | By: Unknown

GA to the LAU

Gue bingung.
Bingung.
Bingung.
Bingung.

Belum sampe 24 jam gue leye-leye di rumah, siangnya gue uda dapet sms dari International Office UNDIP kalo Certificate of Admission gue udah sampe. Aahh.! Jinjja?? Masak gue harus balik lagi ke Semarang?! Gue galau. Gue jadinya uring-uringan. Kalo antara Mentok ama Semarang itu ibarat dari rumah gue ke pasar ikan mah gue nggak akan segalau ini. Masalahnya, dari sini ke Semarang itu butuh perjalanan panjang selama seharian dan itu pun butuh banyak modal! Aaaa... gue pengen nyakar-nyakar kandang ayam tetangga jadinya.

Terus gue gimana??
Ya, gue sih seneng lah sebenernya. Akhirnya penantian panjang gue terjawab juga. Tapi ini timing -nya bener-bener gak tepat. Gue udah sabar. Sabar sesabar sabarnya nunggu 3 minggu-an di Semarang hanya buat nunggu selembar kertas itu dikirim dari Korea sana. Gue tahan-tahanin. Temen-temen gue uda pada liburan semesteran, sementara gue masih setia di kostan sendirian! Mana kemaren sempet kebanjiran juga waktu nemenin temen gue nyebar-nyebar proposal, angin badailah, gempalah... Eh, waktu kesabaran gue uda mencapai batas ambang minimal akhirnya gue tanya juga ke IO. Ternyata guys jawabannya adalah... suratnya belum dikirim sama sekali!! Ahh... kecewa gue. Percuma uda gue nunggu-nunggu kayak begini.




Sudahlah, gue milih pulang aja kalo gitu. Lagian, tanggal 31 Januari kemaren masa kostan gue juga uda berakhir. Sedihnya lagi, giliran gue mau pulang cepet-cepet ternyata tiket penerbangan ke Pangkalpinangnya udah ludes sampe beberapa hari ke depan. Bayangkan, dari semua maskapai penerbangan nggak ada satu tiket pun yang tersisa. Jadilah, akhirnya gue pulang tanggal 1 Februari kemaren.
Dan sekarang.....
Gue hampir stroke waktu tau suratnya uda sampe....


Gue lesu. Gak nafsu makan. Padahal tiap ada makanan yang gak abis selalu gue yang jadi petugas pembuangan. Gue pusing. Gak enak ama ortu gue, udah ngabis-ngabisin duit bolak-balik sana sini. Kalo gue anak konglomerat, gue tentunya gak akan sepusing ini. Belum lagi urusan bikin visa, beli tiket, ngurusin cuti, bla bla bla...
Ya, gue tau ini konsekuensi yang bakal gue tempuh. Gue uda niat. Gue uda ngejalanin tes ini itu. Dan sekarang, gue gak boleh ngeluh. Aah.. kalo secara teori gue emang tau. Tapi prakteknya..??? Kayaknya gue masih butuh waktu.

Gue cuma bisa minta Allah buat ngasih petunjuk ke gue harusnya gimana. Berdoa. Dan berharap Allah akan mempermudah semua urusan gue. Meskipun kondisi seperti ini bener-bener nggak gue inginkan, tapi setidaknya gue masih bisa ngambil hikmah di balik semua kejadian ini. Intinya, kalo gue mau bersabar dikiiiiit aja pasti gak akan begini jadinya.

Gue jadi nyesel juga. Gue emang orangnya mood-mood-an gitu. Gara-gara dapet pemberitahuan kemaren gue jadi gak mood. Gue diem. Padahal seharian gue berisik banget. Gangguin Salwa lah, ngerjain Om Jo lah, ngibulin Imam lah (kalo ini soalnya dia sering minta duit ke gue). Tapi seharian kemaren gue milih di kamar. Buka tutup laptop, ngecek email berkali-kali, maen game, denger lagu, baca cerita lucu (tapi gak lucu), dan sebagainya. Salwa yang lagi hobi nyanyi-nyanyi lagu daerah sampe gue marahin gara-gara berisik banget suaranya ngalah-ngalahin toa masjid. Imam yang make handbody gue juga gue marahin soalnya dia makenya banyak banget dan itu tinggal sisa dikit. Ahh.. semuanya bikin gue uring-uringan lah. Dan yang jadi pelampiasannya kalo gak laptop gue, ya dua makhluk itu tadi.

Belum lagi Imam yang bolak-balik masuk kamar gue cuma buat ngaca di depan lemari bikin gue tambah riweh. Adu-aduan lagi sama gue siapa yang lebih mutu (muka tua -_-) jadinya makin emosi dah gue
Gara-gara ini juga, bokap gue yang uda bela-belain beli kepiting banyak buat gue ternyata gak berhasil bikin mood gue sembuh. Gue cuma makan sekedarnya aja. Hiks.

Semoga kondisi kejiwaan gue rada baikan lah hari ini.
Yang jelas, gue cuma bisa berdoa sama Allah untuk diberi ketenangan dan dimudahkan di segala urusan.



0 comments:

Post a Comment